Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Yonif 142

Senin, 27 Juli 2020 - 12:01 WIB

Bersama Karang Taruna, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perindah Desa Silawan

KOREM 042 GAPU – Jalan merupakan fasilitas umum yang digunakan untuk berbagai keperluan, diantaranya transportasi hingga jasa pengiriman, sehingga setiap jalan memiliki nama yang berbeda antara satu dan lainnya. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama pemuda karang taruna yang berada di Dusun Adubitin Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur kali ini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (27/7/2020).

“Kegiatan bersama yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama karang taruna Dusun Adubitin Desa Silawan tersebut berupa pembuatan tanda nama jalan di dusun tersebut guna memperindah desa,” ungkapnya.

Baca juga :  Bantu Ekonomi Warga Saat Pandemi Covid - 19 di Perbatasan, Personel Satgas Yonif R 142 Budidaya Ternak Ayam KUB

“Hal ini sendiri merupakan wujud tugas TNI dibidang pembinaan teritorial satuan non komando kewilayahan (Binter Satnonkowil),” tegasnya.

“Selain memperindah desa, kami berharap tanda nama jalan ini dapat memberikan manfaat bagi tenaga jasa pengiriman barang untuk mempermudah kegiatan mereka,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Binsar bersama 3 orang personel Satgas di Pos Silawan dan orang pemuda Dusun Adubitin Desa Silawan.

“Pembuatan tanda nama jalan tersebut mengunakan dana dari swadaya masyarakat setempat,” tuturnya.

“Tanda nama jalan tersebut dipasang di setiap persimpangan, diantaranya di tepi jalan utama Silawan – Motaain, Tugu Tulakadi, Jalan menuju lapangan sepakbola serta jalan menuju Pos Silawan,” tambahnya.

Baca juga :  Personel Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Lakukan Pembersihan Sepanjang Jalan di Desa Baudaok

Dirinya berharap, dengan adanya tanda nama jalan tersebut akan memudahkan kegiatan tansportasi dan kepentingan lainnya, serta dapat lebih memperindah Dusun Adubitin.

Di tempat terpisah, Bapak Boy Lalek (60) selaku Kepala Dusun Adubitin menyambut baik kegiatan tersebut, dan beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas yang berada di Pos Silawan atas bantuan yang telah diberikan selama ini untuk kemajuan Dusun Adubitin.

“Saya selaku Kepala Dusun dan masyarakat Dusun Adubitin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI yang berada di Pos Silawan atas bantuan yang diberikan selama ini,” ucapnya.

“Semoga Plang nama jalan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Gunakan Vicon, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142 Terima Arahan Dari Asops Kasdam II/Swj Terkait Wabah Pandemi Covid-19

Yonif 142

Tingkatkan Perekonomian Warga Perbatasan, Satgas Yonif R 142/KJ Bantu Pemasaran Popcorn

Yonif 142

Pos Solore Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Hadiri Musyawarah Penyelesaian Masalah Tanah di Desa Tulakadi

Yonif 142

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Beri Penyuluhan Tentang Pelintas Batas Negara

Yonif 142

Tanamkan Sportifitas pada Open Turnamen Bola Voli di Desa Debululik, Personel Pos Fohululik Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Bantu Pengamanan Selama Pertandingan Berlangsung

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Peduli Budaya Setempat

Yonif 142

Pentingnya P3K, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Kj Beri Pembekalan Kesehatan Di SMP Negeri Loohali

Yonif 142

Peran Aktif Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di Rapat Lembaga Adat Desa Nanaenoe