LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Kodim 0419/Tanjab

Minggu, 20 September 2020 - 13:16 WIB

Bersama TNI – Polri, Warga 3 Kecamatan Wilayah Ulu Ikrar Deklarasi Pilkada 2020 Damai dan Sehat

Tungkal Ulu (KOREM 042 GAPU) – Masyarakat Kecamatan Tungkal Ulu, Tebing Tinggi dan Batang Asam bersama TNI-Polri Deklarasikan Pilkada Serentak 2020 sejuk, aman dan damai serta Sehat

Deklarasi dilaksanakan di halaman Mapolsek Tungkal Ulu, Sabtu (19/09/20) dipimpin Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP.

Turut hadir pada Deklarasi Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasubbag Binops Bagops, Kapolsek Tungkal Ulu, Danramil Tungkal Ulu, Kasub Sektor Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat.

Selain itu juga hadir Camat Tungkal Ulu, Camat Tebing Tinggi, Camat Batang Asam, Para Kades, para Kadus, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,Tokoh Adat dari Kecamatan Tungkal Ulu, Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Batang Asam.

Baca juga :  Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD, Tak Menyurutkan Semangat Pengabdian Untuk Negeri

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP, berharap Pilkada ditengah pandemi Covid-19 dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pilkada yang berjalan sejuk, aman dan damai serta sehat.

Untuk menyikapi Pilkada Serentak 2020 di tengah Pandemi COVID-19 agat terlaksana sesuai harapan, maka kuncinya adalah disiplin.

“Kuncinya adalah Disiplin. Kita harus berpikir tidak hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi juga orang lain dan lingkungan kita demi Kesehatan bersama,” ungkapnya.

Untuk Covid-19, Masyarakat diseluruh Indonesia masih dirundung duka. Sebab masih ada warga yang terpapar dan trend kasus Covid-19 itu sendiri yang meningkat tajam.

“Mari kita berkomitmen mematuhi protokol kesehatan,” ajak Dandim.

Baca juga :  Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan Delkarasi guna menciptakan Pilkada Serentak 2020 terlaksana sesuai harapan aman, damai dan sehat terhindar dari Penyebaran COVID-19.

“Diharapkan dengan komitmen bersama ini kita dapat wujudkan Pilkada yang sejuk, aman dan damai serta sehat terhindar dari COVID-19,” ucap Kapolres.

Menurutnya, kondisi saat ini Semua berpotensi penyebaran Virus COVID-19 baik itu penyelenggara, peserta, masyarakat apabila tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Maka lanjutnya, Pilkada tahun ini semua pihak harus Pedomani PKPU No 10 Tahun 2020 tentang Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19. Disusul dengan Perda Tanjab Barat Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan COVID-19.(*/)

Share :

Baca Juga

Kodim 0419/Tanjab

Melalui Vicon, Dandim Tanjab Hadiri Rakornis TMMD ke 108 Tahun 2020

Kodim 0419/Tanjab

Dandim 0419 Tanjab, Tanamkan Nilai Pancasila Sejak Dini Pada Anak-anak Desa Labuhan Pering

Kodim 0419/Tanjab

Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat

Kodim 0419/Tanjab

1 Hektar Lahan Jadi Pilot Project Program Tanaman Holtikultura Kodim Tanjab

Kodim 0419/Tanjab

Masuk TNI Gratis Tanpa Pungutan, Dandim 0419 Tanjab Kumpulkan Orang Tua Agar Tak Tertipu

Kodim 0419/Tanjab

Ditengah Pandemi COVID-19, Kodim 0419/Tanjab Tetap Melaksanakan Program TMMD

Kodim 0419/Tanjab

Cek Kesiapan TMMD, Dandim 0419/Tanjab Bagikan Sembako dan Masker Gratis ke Warga Melalui Program “Gapu Peduli Sesamo”

Kodim 0419/Tanjab

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma