LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / Kodim 0419/Tanjab

Minggu, 20 September 2020 - 13:16 WIB

Bersama TNI – Polri, Warga 3 Kecamatan Wilayah Ulu Ikrar Deklarasi Pilkada 2020 Damai dan Sehat

Tungkal Ulu (KOREM 042 GAPU) – Masyarakat Kecamatan Tungkal Ulu, Tebing Tinggi dan Batang Asam bersama TNI-Polri Deklarasikan Pilkada Serentak 2020 sejuk, aman dan damai serta Sehat

Deklarasi dilaksanakan di halaman Mapolsek Tungkal Ulu, Sabtu (19/09/20) dipimpin Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP.

Turut hadir pada Deklarasi Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasubbag Binops Bagops, Kapolsek Tungkal Ulu, Danramil Tungkal Ulu, Kasub Sektor Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat.

Selain itu juga hadir Camat Tungkal Ulu, Camat Tebing Tinggi, Camat Batang Asam, Para Kades, para Kadus, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,Tokoh Adat dari Kecamatan Tungkal Ulu, Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Batang Asam.

Baca juga :  TNI - Polri, ASN dan Umat Kristiani di Kabupaten Tanjabtim Rayakan Natal Oikumene.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP, berharap Pilkada ditengah pandemi Covid-19 dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pilkada yang berjalan sejuk, aman dan damai serta sehat.

Untuk menyikapi Pilkada Serentak 2020 di tengah Pandemi COVID-19 agat terlaksana sesuai harapan, maka kuncinya adalah disiplin.

“Kuncinya adalah Disiplin. Kita harus berpikir tidak hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi juga orang lain dan lingkungan kita demi Kesehatan bersama,” ungkapnya.

Untuk Covid-19, Masyarakat diseluruh Indonesia masih dirundung duka. Sebab masih ada warga yang terpapar dan trend kasus Covid-19 itu sendiri yang meningkat tajam.

“Mari kita berkomitmen mematuhi protokol kesehatan,” ajak Dandim.

Baca juga :  1 Hektar Lahan Jadi Pilot Project Program Tanaman Holtikultura Kodim Tanjab

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan Delkarasi guna menciptakan Pilkada Serentak 2020 terlaksana sesuai harapan aman, damai dan sehat terhindar dari Penyebaran COVID-19.

“Diharapkan dengan komitmen bersama ini kita dapat wujudkan Pilkada yang sejuk, aman dan damai serta sehat terhindar dari COVID-19,” ucap Kapolres.

Menurutnya, kondisi saat ini Semua berpotensi penyebaran Virus COVID-19 baik itu penyelenggara, peserta, masyarakat apabila tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Maka lanjutnya, Pilkada tahun ini semua pihak harus Pedomani PKPU No 10 Tahun 2020 tentang Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19. Disusul dengan Perda Tanjab Barat Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan COVID-19.(*/)

Share :

Baca Juga

Kodim 0419/Tanjab

Budayakan Hidup Bersih, Satgas TMMD Ajak Warga Gotong royong

Kodim 0419/Tanjab

Bupati Tanjabtim Berharap Jalinan Sinergitas Tetap Terjaga Walau TMMD 108 Telah Selesai

Kodim 0419/Tanjab

Manunggal Subuh, Dandim Tanjab bersama Kapolres Tanjab Barat Ajak Warga Ciptakan Situasi Kondusif

Kodim 0419/Tanjab

Sosialisasikan New Normal, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Himbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodim 0419/Tanjab

Antisipasi Karhutla, Dandim Tanjab Fokus Meninjau Lahan Rawan Kebakaran

Kodim 0419/Tanjab

Kodim Tanjab Terima Materi Asistensi Tehnis Penyelenggara Komsos Dari Pusterad

Kodim 0419/Tanjab

Kodim Tanjab Bersihkan Tempat Ibadah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Kodim 0419/Tanjab

Dandim 0419/Tanjab : Desa Labuhan Pering Akan Menjadi Sasaran TMMD 108