oleh

Bersatu Cegah Covid -19, Satgas Pamtas Yonif 142 Hadiri Pembentukan Gugus Posko Siaga Tingkat Kecamatan

-Yonif 142-340 views

BELU, korem042gapu.mil.id – Wabah Covid-19 telah menyebar dibelahan dunia tak terkecuali daerah-daerah di pelosok tanah air, sehingga virus ini menjadi permasalahan Nasional dan Internasional.

Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang sedang bertugas di wilayah perbatasan timur Indonesia mengambil peran aktif bersama Instansi Pemerintah terkait hingga tingkat kecamatan dan desa di sepanjang garis perbatasan RI-RDTL. Hal ini terlihat saat personel Satgas menghadiri kegiatan pembentukan gugus posko siaga Covid-19 di ruang Aula Kantor Camat Raihat yang berada di Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (6/4/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan rapat tersebut dilaksanakan pada Jum’at (3/4/2020) dalam rangka pembentukan gugus posko siaga Covid-19 di tingkat kecamatan hingga ke desa-desa.

“Pembentukan gugus posko siaga Covid-19 tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Raihat saja, tetapi juga dibentuk di kecamatan-kecamatan yang lain, sepanjang wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste,” ujarnya.

“Personel gugus posko siaga Covid-19 sendiri terdiri dari pihak Kecamatan, Pemerintah Desa, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, Polsek, Koramil, Puskesmas serta sukarelawan-sukarelawan yang ada di desa-desa,” tuturnya.

“Masing-masing desa akan membentuk posko tim relawan yang akan bertugas untuk memantau dan mendata warga yang baru kembali dari daerah-daerah lain,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, personel Satgas yang hadir dalam kegiatan pembentukan gugus posko siaga Covid-19 di Kecamatan Raihat tersebut dipimpin oleh Lettu Inf Oslan Purba bersama dua orang personelnya.

“Hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Raihat Bapak Arter H. Rinmalea, S.P, Danramil 1605-08/Haekesak Kapten Inf Sri Widayat, Kapolsek Haekesak Ipda Warsito, Sekretaris Camat Raihat Bapak Armindo Dia R. Malileto, Kepala Puskesmas Haekesak Ibu Erny Belle serta seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Raihat,” terangnya.

Dirinya berharap, masyarakat juga mengambil peran dengan mengikuti setiap himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah serta tetap berdoa kepada Tuhan, YME dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat.

Di tempat terpisah, Camat Raihat Bapak Arter H. Rinmalea, S.P (42) mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian personel Satgas terhadap kondisi warga Kecamatan Raihat.

“Saya mewakili warga sekecamatan Raihat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kesediaan pihak Satgas untuk membantu mencegah penyebaran wabah Covid-19 di daerah kami, semoga kita semua tetap dalam lindungan Tuhan, YME,” tandasnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait