LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Senin, 25 November 2019 - 11:25 WIB

Briefing Pelaku Persiapan Latihan Posko I Korem 042/Gapu “Siaga Garuda Putih”

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu gelar briefing pelaku terkait rencana penyelenggaraan Latihan Posko I Korem 042/Gapu “Siaga Garuda Putih” Tahun Anggaran 2019 yang direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Nopember 2019 di Lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu Jambi, Senin (25/11/2019).

Kegiatan briefing pelaku yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem tersebut merupakan tahapan persiapan latihan yang dilakukan dalam rangka mempersiapkan kegiatan Latihan Posko agar dapat berjalan dengan lancar.

Briefing pelaku Latihan Posko I Latihan Posko I Korem 042/Gapu “Siaga Garuda Putih” Tahun Anggaran 2019 ini dihadiri oleh Danrindam II/Swj selaku Wadanlat Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M, didampingi Kabaglat Rindam II/Swj selaku Perwira Staf Strategi Kolonel Inf I Ketut Merta Gunarda dan diikuti para pelaku serta pendukung.

Baca juga :  Ketua Persit Koorcabrem 042 Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019

Pada kegiatan tersebut, Wadanlat menyampaikan runtutan rencana Latihan Posko I untuk memberikan gambaran pokok tentang pelaksanaan Latihan Posko I Korem 042/Gapu “Siaga Garuda Putih” kepada para pelaku dan pendukung.

Dengan adanya briefing tersebut, ia mengharapkan agar pelaksanaan Latihan Posko Tingkat Korem nanti benar-benar disiapkan dan direncanakan dengan baik, sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga pada pelaksanaannya, semuanya berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana,” ungkap Kolonel Inf Tri Rana.

Kabaglat selaku Perwira Staf Strategi Kolonel Inf I Ketut Merta Gunarda menekankan kepada para peserta agar dapat mengambil ilmu dan dapat menerapkannya sesuai dengan yang dilatihkan selama latihan posko yang akan dilaksanakan dengan serius, bertanggungjawab dan semangat.

Baca juga :  Wakili Danrem, Kasrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Dansat Brimob

Melalui latihan dengan metode latihan taktis tanpa pasukan yang akan dilaksanakan dapat melatih meningkatkan kemampuan Komandan dan Stafnya sebagai pimpinan dan pembantu pimpinan yang berperan dalam merencanakan operasi, serta menerapkan taktik dan tehnik operasi.

“Saya harap para pelaku dan pendukung dapat melaksanakan kegiatan Latihan Posko I Tahun 2019 ini dengan serius, bertanggungjawab, tulus, ikhlas dan penuh semangat serta santai,” ucapnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Beri Pembekalan Kepada Duta Bela Negara Kwarda Gerakan Pramuka Jambi

Berita Korem

Gelar Gowes Sinergitas, Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Baksos

Berita Korem

Tim Wasrik Current Audit Itjenad Tahun 2020 Kunjungi Korem 042/Gapu

Berita Korem

Pantau Situasi Wilayah Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid-19, Komandan Korem 042/Garuda Putih Kunjungi Bupati Tebo

Berita Korem

Wujudkan kebersamaan, Danrem 042/Gapu Anjangsana ke Kediaman anggota yang Merayakan Natal

Berita Korem

Danrem Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu

Berita Korem

Kadispenad Pimpin Rakernispen TNI AD TA. 2021, Berharap Kinerja Penerangan TNI AD Semakin Profesional