LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem / Wanwil

Jumat, 26 Februari 2021 - 18:06 WIB

Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan

KOREM GARUDA PUTIH JAMBI – Semua orang, baik tua dan muda bisa menjadi pemimpin, namun untuk menjadi seorang pemimpi harus memiliki wawasan kebangsaan dan disiplin diri yang baik. Ini salah satu untuk mencegah ancaman apapun.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI M Zamroni, S.I.P saat memberikan pembekalan Intermediate Training (LK II) tingkat Nasional HMI Cabang Jambi, Tema “Generasi Muda Dalam Menghadapi Ancaman Saat Ini Untuk Mewujudkan Indonesia Emas” di Balai Pelatihan Pertanian Jambi Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi. Jumat (26/2/2021)

Baca juga :  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Danrem 042/Gapu Cek Kesiapan RS Bratanata Jambi

“Wawasan kebangsaan harus dimiliki pemimpin muda, inilah yang bisa mencegah ancaman,” kata Brigjen TNI M Zamroni.

Lanjutnya, seorang pemimpin juga harus berani mengambil keputusan yang baik untuk tim, bukan untuk diri pribadi. “Bagaimana kita menyikapi ancaman ini harus memiliki sikap disiplin, dan mementingkan orang banyak,” tambahnya.

Baca juga :  KODAM II/SRIWIJAYA GELAR UPACARA OPERASI PENEGAKAN KETERTIBAN (GAKTIB) DAN YUSTISI POLISI MILITER TAHUN 2021

Kemudian, sebagai seorang pemimpin tak hanya memiliki skill, akan tetapi juga harus memiliki soft skil. “Ini menjadikan kualitas dalam kepemimpinan, sehingga kita punya komitmen bangsa dan negara,” sebutnya.

Kegiatan LK II HMI ini diikuti oleh anggota HMI beberapa cabang yang ada di Indonesia, antara lain yakni Jakarta, Bandung, Makassar, Palembang, Bengkulu, Medan, Pekanbaru, Padang, Luksumawe, Jambi, dan lain sebagainya.

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Komsos TNI Dengan KBT Wilayah Korem 042 Gapu Bersama Aster Panglima TNI di Gelar Secara Virtual

Berita Korem

Dukung Operasional Korem 042 Gapu, Denpal II/2 Jambi Cek Kendaraan Dinas

Berita Korem

Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang Mengiringi Kepergian Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Berita Korem

Peduli Korban Banjir, Danrem 042/Gapu Beri Bantuan Sembako

Berita Korem

Danrem 042/ Gapu Ziarah ke Makam Perintis RS Tentara dr. Bratanata

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kawasan Terpadu Madani Suku Anak Dalam

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi

Berita Korem

Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Apresiasi Kinerja Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari