KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kuala Tungkal, Personel TNI Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108, Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas bersama warga Desa Labuhan Pering dan Perangkat Desa, Minggu pagi (5/7/2020), dengan melaksanakan Gotong royong pembersihan di sekeliling Desa.

Danramil 04/Nipah Panjang selaku Dan SSK TMMD, Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan, kegiatan Gotong royong di Desa Labuhan Pering yang saat ini menjadi sasaran kegiatan TMMD 108, juga mengajak masyarakat sadar akan menjaga kebersihan lingkungan.

Populer:  Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor

Dengan dilaksanakan Gotong royong ini diharapkan dapat terjalin kekompakan, kekeluargaan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar Desa Labuhan Pering menjadi bersih dari sampah non Organik yang tidak bisa terurai seperti plastik, kresek, botol minuman, ember dan lain sebagainya, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sehat.

Populer:  Bersama Forkopimda, Dandim 0419/Tanjab Tinjau Gotong Royong Di Kampung Kerukunan Umat Beragama

Kegiatan ini penting kita lakukan dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama dilingkungan kita sendiri. Dengan demikian warga dikampung ini bisa terhindar dari berbagai penyakit sehingga kita bisa hidup sehat dan lingkungan kita menjadi bersih, rapi dan nyaman.

“Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala penyakit dan sampah. Sampah adalah musuh kebersihan yang paling utama,” ujarnya.

Populer:  Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor

Warga Dusun Satu Desa Labuhan Pering, Ahmad mengatakan, Kegiatan gotong royong ini adalah wujud peran serta TNI dalam membantu kebersihan lingkungan Desa karena dengan bersihnya Desa maka Desa kita akan nampak indah dan kita juga menjadi sehat. (Penremgapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *