LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Jumat, 27 November 2020 - 13:18 WIB

Cegah Corona, Korem Gapu Bersih – bersih Masjid Agung Alfalah

KOREM 042 GAPU – Korem 042/Gapu terus berupaya melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona/Covid-19. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah dengan membersihkan area-area umum salah satunya masjid.

Masjid merupakan salah satu tempat berkumpul bagi para jamaah khususnya ketika melaksanakan ibadah, oleh karena itu area masjid perlu dibersihkan agar jamaah yang melaksanakan ibadah merasa nyaman. Karena itu, pada Jumat pagi (27/11/2020) Prajurit Korem 042/Gapu, mengadakan kegiatan kerja bakti di Masjid Agung Alfalah Kota Jambi.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir

Demi kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah pembersihan dilaksanakan meliputi halaman Masjid, tempat wudhu sampai dalam Masjid. Kegiatan ini rutin dilaksanakan mengingat Masjid merupakan tempat yang suci dan harus dijaga kebersihannya.

Sementara itu Pabintalrem 042/Gapu, Letda Inf Sutarno mengatakan bahwa kebersihan tempat ibadah sangatlah penting, karena dapat meningkatkan kwalitas ibadah Umat, selain itu untuk membudayakan hidup sehat dan saling menjaga kebersihan, “Kebersihan merupakan sebuah kewajiban, terlebih lagi tempat ibadah yang menjadi sarana kita memanjatkan doa, dengan nyamannya kita beribadah pastinya akan meningkatkan kwalitas ibadah itu juga” katanya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah

Sutarno juga mengingatkan masyarakat betapa pentingnya pola hidup bersih dan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.

“Kita tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga agar mengunakan masker, jaga jarak aman saat berinteraksi, kalau tidak ada keperluan yang mendesak jangan keluar rumah, juga rajin cuci tangan mengunakan sabun antiseptik dan hindari keramaian,” ucapnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Bersama di Polres Muarojambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi

Korem 042

Kasiter Kasrem Pimpinan Rapat Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 042/Gapu

Korem 042

Peringatan HUT TNI, Korem Gapu Gelar Donor Darah

Korem 042

Danrem 042 Gapu Berharap 102 Atlet Jambi Dapat Memberikan Medali Yang Terbaik Pada PON XX Papua

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute

Korem 042

Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Komsos Bersama KBT Tingkat Pusat Secara Vicon