oleh

Cegah Covid -19, Kodim Kerinci Kembali Lakukan Rapid Test Massal

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Untuk memastikan anggota tidak terpapar Virus Corona, Kodim 0417/Kerinci  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci melaksanakan kembali Rapid Test massal terhadap Prajurit dan PNS. Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando Distrik Militer 0417/Kerinci, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Sungai Penuh, Kamis (23/7/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi diwakili oleh Kasubbag Program dan Data M. Darwis Rambe, Dandim 0417/Kerinci diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0417/Kerinci, Kapten Cpl Yahya serta dari Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, dan KA Rumkitban 02.09.04  Sungai Penuh Kapten Ckm Irwandi.

Dandim  0417/Kerinci Letkol Czi Firiadi melalui pesan WhatsApp membenarkan bahwa anggotanya hari ini melakukan Rapid Test, kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya satuan dalam melakukan pengamanan terhadap personelnya di tengah pandemi Covid-19.

“Kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci. Saat pelaksanaan Rapid Test kita mengacu pada protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan Pemerintah,” katanya.

Adapun tujuan Rapid Test dilaksanakan untuk mendeteksi kondisi personel Kodim khususnya Babinsa, apalagi personel kami selalu berinteraksi dengan masyarakat serta meyakinkan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan benar-benar tidak ada yang terdampak dan terpapar Covid-19.

“Dari hasil yang diperoleh saat Rapit Test, sebanyak 334 orang anggota Kodim yang telah mengikuti Tapid Test tidak ditemukan personel yang Reaktif. Ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung tugas-tugas anggota dilapangan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, ujar Dandim.

“Rapid Test ini penting sebagai bentuk antisipasi dini, agar personel yang sehari – hari berada di lapangan, bisa mengetahui kondisi kesehatannya, tutupnya. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait