LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem

Jumat, 9 Oktober 2020 - 16:44 WIB

Cegah Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Rapid Test

JAMBI (KOREM 042 GAPU) – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Korem 042/Gapu menggelar rapid test bagi personel militer.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta, dalam rilis tertulisnya di Makorem 042/Gapu Jambi, Jum’at (9/10/2020).

Diungkapkan Kapenrem, rapid test yang dilaksanakan oleh Tim medis dari Denkesyah 02.04.02 Jambi bertempat di Tribun lapangan Makorem 042/Gapu, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

“Test ini perlu kita lakukan sebagai deteksi awal sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 bagi seluruh personel,” ujarnya.

Sesaat sebelum kegiatan, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tindakan pengamanan dalam upaya mendeteksi dan mencegah secara dini penyebaran Covid-19 di lingkungan prajurit.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Melalui Vicon

“Melalui test ini dapat diambil langkah-langkah lebih lanjut dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Korem 042/Gapu,” jelasnya.

Terkait hal itu, Danrem menekankan agar seluruh personel wajib melaksanakan rapid test terutama kepada anggota yang aktivitasnya tinggi.

“Jika hasil rapidnya terkonfirmasi reaktif akan berlanjut ke PCR Swab, hasil Swabnya terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan menjalankan perawatan di tempat karantina dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” jelasnya.

Disampaikan pula, bila ada personel yang terindikasi positif Covid-19 akan dilaksanakan pemeriksaan atau test Covid-19 terhadap anggota keluarga yang tinggal serumah dan akan dilakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung baik dari personel itu sendiri maupun anggota keluarganya, sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

Baca juga :  Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak 

“Mudah-mudahan kita semuanya sehat, hasil rapid test tidak ada yang reaktif,” harapnya.

Tak lupa dirinya mengingatkan, agar seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

“Jaga imunitas tubuh, rajin berolahraga, konsumsi vitamin dan makanan bergizi,” tuturnya.

“Patuhi selalu protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, agar virus mematikan ini jauh dari keluarga dan lingkungan kita,” pungkas Zulkifli (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Jelang HUT RI ke – 75, Kasrem 042 Gapu Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Berita Korem

Sambil Bagikan Takjil dan Masker, Babinsa Himbau Warga Patuhi Prokes

Berita Korem

Aksi Babinsa Bagikan Masker Upaya Gugah Kesadaran Kepada Warga

Berita Korem

Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Awali Tahun 2022 Dengan Semangat Baru Dan Etos Kerja Lebih Baik

Bakti TNI

Peringati Hari Juang Kartika di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Aksi Donor Darah

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Beri Semangat Peserta Garjas UKP

Berita Korem

Danrem Gapu : Kesempatan Untuk Menjadi TNI Bagi Putra Daerah Sama Besarnya Dengan yang Lainnya

Berita Korem

Kasad Beri Pengarahan Kepada Orang Tua Calon Tamtama Sub Panda Korem 042/Gapu Secara Virtual