LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Yonif 142

Senin, 23 Maret 2020 - 07:13 WIB

Cegah Covid – 19, Pos Motaain Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Sediakan Tempat Mencuci Tangan

BELU. korem042gapu.mil.id – Menindaklanjuti perintah Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M tentang upaya pencegahan Coronavirus atau Covid-19, Pos Motaain yang berada di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur menyediakan tempat mencuci tangan bagi personel dan warga sekitar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (23/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, upaya yang dilakukan oleh Pos Motaain mulai Sabtu (21/3/2020) tersebut merupakan tindakan pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di perbatasan RI-RDTL.

“Kami telah menyampaikan berbagai upaya pencegahan ke pos-pos jajaran yang tersebar di sepanjang wilayah perbatasan RI-RDTL, baik berupa gambar-gambar yang berisi anjuran dan larangan, juga melalui Surat Telegram (ST),” ujarnya.

Baca juga :  TVRI NTT Liput Pembuatan Kerajinan Tangan "Pigura yang Bernilai Seni" di Mako Satgas Yonif R 142/KJ

“Ini semua dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram (ST) yang telah kami terima sebelumnya dari Satuan Atas dan sesuai anjuran Pemerintah yang disampaikan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, Lettu Inf Sahita selaku Danpos Motaain dan Danpos lainnya telah menindaklajuti perintah yang telah kami sampaikan, sehingga saat ini telah tersedia tempat mencuci tangan di setiap pos jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ.

“Selain rajin mencuci tangan tangan, tindakan yang kami anjurkan berupa selalu menjaga pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang memadai, perbanyak makanan yang berserat dan mengandung vitamin C, menghindari keramaian serta selalu menjaga jarak dalam berinteraksi sosial,” tuturnya.

Baca juga :  Kapolres Belu Apresiasi Luar Biasa dan Ucapkan Terima Kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif R 142 Atas Kerjasamanya

“Satu hal lagi yaitu taat beribadah dan terus berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan ini semua sesuai anjuran yang telah disampaikan oleh Bapak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,” tambahnya.

Dirinya berharap, semoga melalui tindakan-tindakan dan upaya-upaya yang dilakukan dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat Dusun Motaain An Joaun Preira (17) menyampaikan apresiasi positif terhadap Pos Motaain yang telah berupaya melakukan tindakan pencegahan terhadap wabah Covid-19.

“Kami mengapresiasi tindakan abang Pos Satgas yang telah berupaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” tandasnya.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Terima Tim Peninjau dari Yonif RK 744

Yonif 142

Ditengah Pandemi Covid -19, Pasukan Satgas Yonif R 142/KJ Perindah Pos Dengan Menanam Bibit Anggur

Yonif 142

Jelang Nataru 2020, Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif R 142/KJ Berbagi Kasih Melalui Baksos di Desa Baudaok

Yonif 142

Pupuk Semangat Nasionalisme, Satgas Pamtas Yonif R 142/Kj Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa-Siswi SMP Negeri Sadi

Yonif 142

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Satgas Pamtas Bangun Tiang Bendera Di Wilayah Perbatasan

Yonif 142

Wujudkan Peningkatan Hasil Pangan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbatasan Giatkan Bercocok Tanam

Yonif 142

Peduli Warga di Tapal Batas, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Baju Layak Pakai

Yonif 142

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Bagikan Sembako