LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / Yonif 142

Minggu, 15 Maret 2020 - 10:28 WIB

Cegah DBD, Satgas Yonif R 142 Lakukan Fogging

JAMBI, koren042gapu.mil.id – Dalam rangka mencegah wabah Demam Berdarah (DBD) yang sedang terjadi, personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan fogging di Markas Komando (Mako) utama mereka yang berada di Jln. Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Minggu (15/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan oleh personel kesehatan Satgas pada Jum’at (13/3/2020) tersebut adalah sebagai tindakan antisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Satgas.

“Fogging merupakan salah satu tehnik yang kami terapkan dalam mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah berupa penyemprotan atau pengasapan racun serangga pada areal luar hingga ke dalam bangunan,” ujarnya.

Baca juga :  Pos Solore Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Hadiri Musyawarah Penyelesaian Masalah Tanah di Desa Tulakadi

“Selain Fogging, kami sebelumnya telah melakukan tindakan-tindakan pencegahan berupa pembersihan sampah dan air yang mengenang di lingkungan barak dan pekantoran Satgas, berolahraga serta menjaga kandungan vitamin dan protein pada makanan sehari-hari,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Serka Yudistira bersama Pratu Rozikin dan Prada Kurniawan Eka, kami mendapatkan bantuan dukungan pogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belu melalui Puskesmas Umanen.

“Bantuan dukungan penyemprotan Insektisida ini diberikan berkat hasil koordinasi dan komunikasi yang baik antara pihak Satgas bersama Puskesmas Umanen dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu selama ini,” tuturnya.

“Melalui Metode tidakan penyemprotan dan pengasapan Insektisida ini diharapkan dapat mencegah menyebarnya wabah demam berdarah di lingkungan Satgas,” tambahnya.

Baca juga :  Akhiri Kunjungan di Wilayah Korem Gapu,  Pangdam Bagikan Sembako Saat Sambangi Kompi Senapan A

Dirinya berharap, fogging atau penyemprotan dan pengasapan Insektisida dapat dilanjutkan di pos-pos anggotanya yang tersebar di sepanjang sektor timur garis perbatasan RI-RDTL.

Sementara itu, Letda Ckm Hendri Dianto selaku Dantonkes Satgas mengharapkan agar tindakan pengasapan dan penyemprotan Insektisida dapat dilanjutkan ke pos-pos rekan-rekannya yang ada di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Saya sangat berharap sekali, agar kegiatan ini dapat dilanjutkan ke tempat rekan-rekan kami yang berada di pos-pos, sehingga kemungkinan penyebaran wabah demam berdarah dapat diminimalisir sekecil mungkin,” ucap Letda Ckm Hendri Dianto selaku Dantonkes Satgas

“Kami akan mengadakan komunikasi lanjutan untuk merealisasikan hal ini,” tandasnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Wujudkan Peningkatan Hasil Pangan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbatasan Giatkan Bercocok Tanam

Yonif 142

Minim Transportasi, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga Pejalan Kaki

Yonif 142

Bangun Rumah Warga, Satgas Yonif 142 Pererat Kebersamaan Dan Atasi Kesulitan

Yonif 142

Sambut Hari Juang Kartika, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Puskesmas Wedomu Gelar Pengobatan Gratis

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Peduli Budaya Setempat

Yonif 142

Bersama Kepolisian, Personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Lakukan Pemeriksaan Kendaraan

Yonif 142

Tingkatkan Perekonomian Warga Perbatasan, Satgas Yonif R 142/KJ Bantu Pemasaran Popcorn

Yonif 142

Atasi Permasalahan Sosial Ekonomi Warga Perbatasan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga Bercocok Tanam