LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Jumat, 3 April 2020 - 11:47 WIB

Cegah Kekurangan Stok Darah ditengah Wabah Corona, Korem 042 Garuda Putih Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan Darah sebagai akibat Social Distancing untuk hadapi Pandemi Covid – 19, Korem 042/Gapu mengelar Bhakti Sosial Donor Darah, bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumoharjo, Jambi, Jumat (03/04/2020)

Kegiatan Donor Darah tersebut dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan Darah sebagai akibat Sosial Distancing untuk menghadapi Pandemi Covid 19 di Wilayah Jambi bekerja sama dengan PMI Kota Jambi.

Donor Darah pagi ini diikuti puluhan Personel Makorem 042/Gapu, Kodim 0415/Bth, Yonif R 142/KJ dan Satbalak Korem 042/Gapu, diikuti juga oleh Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH dan para Kasi/Pasi serta Perwira lainnya.

Baca juga :  Korem 042 Gapu Edukasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 Secara Humanis

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta menjelaskan ,” Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan bertujuan untuk membantu PMI Kota Jambi dalam penyediaan Darah, Alhamdulillah pagi ini terkumpul sebanyak 47 Kantong Darah”Jelasnya.

Diketahui, imbas dari kebijakan Social Distancing stok Darah di PMI mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan Darah masih cukup tinggi. “Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI,” Ujar Kapenrem.

Baca juga :  Terima Kunjungan Kapolda Jambi, Danrem Gapu Siap Bersinergi

Kegiatan Donor Darah yang dilakukan, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19, seperti sebelum masuk ruangan peserta Donor Darah mencuci tangan di air mengalir dengan mengunakan sabun anti Septik, pemeriksaan suhu badan, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan Donor secara bergiliran”ujarnya.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran TA. 2020

Berita Korem

Peduli Kesehatan Anak Di Perbatasan, Satgas R 142/KJ  Bagikan Susu Kedelai

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Berita Korem

Korem 042/Gapu Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Berita Korem

Ditengah Pandemi, Penrem Gapu Berbagi Sesamo Sambut HUT Dispenad

Berita Korem

Pererat Tali Silaturahmi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Berita Korem

Ngopi Bareng Bersama Awak Media, Danrem 042/Gapu Kenalkan Kapenrem Baru

Berita Korem

Jelang Pergantian Danyonif, Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Yonif Raider 142/KJ