oleh

Cegah Pandemi Covid -19, Satgas Yonif R 142 Gandeng BPBD Belu Semprotkan Antiseptik

-Yonif 142-295 views

Belu, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus tersebut Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Belu guna melakukan tindakan pencegahan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Minggu (26/4/2020).

Dikatakan Dansatgas, kerjasama berupa penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan pada Sabtu (25/4/2020) di Mako Satgas yang berada di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Coronavirus adalah kumpulan virus yang dapat menginfeksi sistem pernapasan, pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu, namun virus ini juga dapat menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru atau pneumonia,” ungkapnya.

“Virus ini dapat menyerang siapa saja, pria maupun wanita, bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui dan ini menular dengan sangat cepat sehingga menyebar ke hampir semua Negara, termasuk Negara kita Indonesia,” tegasnya.

“Di Negara kita Indonesia sendiri telah memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah guna menekan penyebarannya, sehingga ini telah menjadi bencana Nasional bagi Negara kita,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyemprotan disinfektan di Mako Satgas dilakukan oleh petugas BPBD Kabupaten Belu yang telah memiliki APD (alat pelindung diri) sesuai SOP dipimpin oleh Kasi Kesiapsiagaan Bapak J. Deo (51) bersama sembilan orang personelnya, serta didampingi oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ.

“Kami menggunakan empat alat penyemprotan disinfektan dengan sasaran perkantoran, barak, kendaraan serta sarana lain,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPBD Kabupaten Belu yang telah cepat dan sigap dalam mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Di tempat yang berbeda, Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Belu Bapak J. Deo (51) menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas kerjasama baik dalam rangka mencegah penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Belu.

“Saya mewakili badan penanggulangan bencana daerah serta Pemerintahan Kabupaten Belu mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dan apresiasi atas kerjasama dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19,” tandasnya.(Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait