LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Berita Korem

Kamis, 17 September 2020 - 21:42 WIB

Cegah Pelanggaran, Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

Jambi (Korem 042 Gapu) – Bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Korem 042/Gapu menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum bagi Prajurit dan PNS dan Persit.

Kegiatan penyuluhan yang pengacu pada protokol kesehatan Covid 19 tersebut, mengambil tema “Penegakan Hukum Dimulai Dari Penyuluhan Hukum Yang Bertujuan Mencegah Dan Meminimalisasi Terjadinya Pelanggaran Hukum” dan dibuka oleh Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli yang diwakili oleh Kasrem Kolonel Kav Rayen Obersyl, Kamis (17/09/2020).

Danrem diawal sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem, mengucapkan “Selamat Datang” kepada Tim Penyuluhan Hukum Dari Kumdam II/Sriwijaya, Letkol Chk M. Alhadi, S.Ag, SH, MH, yang akan memberikan pengetahuan hukum kepada Prajurit, PNS dan Persit di jajaran Korem 042/Gapu.

Baca juga :  Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Lebih lanjut Danrem dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel, sehingga Prajurit dan PNS dijajaran Korem 042/Gapu dan Satbalak dapat memahami hukum dengan baik sehingga dapat melaksanakan tugas dengan penuh disiplin dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 042/Garuda Putih.

Berdasarkan data Gakkum Triwulan III TA. 2020 masih ada pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit seperti Desersi dan THTI, Asusila dan pelanggaran KDRT, tegas Danrem.

Dalam berberapa kesempatan pimpinan TNI-AD sering mengingatkan bahwa tidak ada ampun terhadap Penyalahgunaan Narkoba apapun bentuknya merupakan tindak pidana yang sangat merugikan bangsa sehinggga sekecil apapun pelangarannya akan diproses dan diberi sangsi tegas/pemecatan.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi

Sedangkan Disersi dan THTI merupakan pengkhianatan terhadap tanggung jawab dan tugas sebagai prajurit sehingga harus diproses secara hukum, ucapnya.

Dengan penyuluhan hukum ini saya berharap agar seluruh prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu dan Satbalak untuk senantiasa mentaati segala norma, ketentuan dan aturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI dan lingkungan masyarakat, serta diharapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan maupun saat melaksanakan tugas sehari hari dengan baik, tutupnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Kasi, Dan/Kasatbalakrem 042 Gapu serta Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS dan Persit jajaran Korem 042/Gapu. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Buka AKS TNI AD, Kasad : Pemimpin Harus Dapat Menjawab Tantangan di Era Perubahan

Berita Korem

Babinsa Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla

Berita Korem

Pastikan Prokes Masa Pandemi, Kasiter Dampingi Walikota Jambi Tinjau Pusat Keramaian

Berita Korem

Jelang Pilkada 9 Desember 2020, Danrem Gapu Ikuti Rapat Melalui Zoom Meeting bersama Kapolda Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Penganugerahan Gelar Adat Melayu Jambi

Berita Korem

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0417/Kerinci Berikan Bantuan Sembako Untuk Warakawuri

Berita Korem

Jalin Silaturahmi, Danrem 042/Gapu Kunjungi Pemkab Sarolangun

Bidang Teritorial

Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu