Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Jumat, 6 Desember 2019 - 15:00 WIB

Cegah Pelintas Batas Ilegal, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Lakukan Pemeriksaan Saat Waktu Rawan

BELU. korem042gapu.mil.id – Personel Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan pemeriksaan malam hari kepada pelintas batas di wilayah perbatasan RI- RDTL untuk mencegah terjadinya illegal Oil dan tindak pidana lainnya di wilayah Desa Lakmaras hingga wilayah Desa Hernes Kecamatan Lakmanen Selatan Kabupaten Belu NTT.

“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Ruri Febrian selaku Danpos Lakmars beserta 6 orang personel nya,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan di wilayah perbatasan dan mengantisipasi segala bentuk kegiatan illegal terutama jenis BBM (bahan bakar minyak) yang banyak beredar di wilayah perbatasan RI-RDTL,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (6/12/2019).

Baca juga :  Korem 042/Gapu Simulasi Pemulasaran Jenazah COVID-19

“Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan ini kita laksanakan di kawasan Desa Lakmaras hingga Desa Hernea dengan menyusuri jalan-jalan tikus yang berjarak kurang lebih 2 KM sepanjang perbatasan RI-RDTL,” jelasnya.

“Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WITA sampai dengan selesai ini untuk mengantisipasi pelintas batas illegal dan upaya-upaya penggagalan peredaran barang-barang illegal,” ungkapnya lebih lanjut.

“Jalan-jalan tikus yang berada di sepanjang wilayah perbatasan sering dimanfaatkan pelaku penyelundupan untuk mencari keuntungan pribadi,” tegasnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Satgas Karhutla Akan Sidak Ke Perusahaan Terkait Kesiapan Sarana dan Prasarana Pencegahan Karhutla

“Kegiatan pemeriksaan merupakan salah satu bentuk upaya agar terciptanya rasa aman dan tentram bagi masyarakat di wilayah perbatasan,” imbuhnya lebih lanjut.

“Ini merupakan langkah preventif dari Satgas Yonif R 142/KJ dalam rangka memberikan jaminan situasi keamanan di wilayah perbatasan khususnya untuk masyarakat di Desa Lakmaras dan Desa Hernes,” tegasnya lebih lanjut.

Sementara itu, Letda Inf Ruri Febrian selaku Danpos Lakmars menyampaikan tanggapannya tentang kegiatan pemeriksaan yang telah dilaksanakan.

“Kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan Pos Lakmars adalah untuk mencegah terjadinya pelintas batas illegal dan peredaran barang-barang illegal yang dapat merugikan Negara,” tandasnya.(fds/penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Jelang Pilkades, Babinsa Siap Ciptakan Keamanan Desa yang Kondusif

Berita Korem

Tim Asistensi dari Pusterad Saksikan Simulasi Latihan Gulbencal Karhutla

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke – 74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

Berita Korem

Staf Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Tingkat Kodam II/Sriwijaya

Berita Korem

Danrem Saksikan Prajurit Korem Adu Otot Saat Body Contest

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Berita Korem

Wujudkan Pembinaan Teritorial Satnonkowil, Satgas Yonif Raider 142/KJ Resmikan Rumah Layak Huni Ke – 3 Di Desa Dafala

Berita Korem

Korem Gelar Karya Bakti Bersihkan Masjid Al -Falah Cegah Covid-19