LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Selasa, 26 Januari 2021 - 12:11 WIB

Cegah Peningkatan Covid 19, Korem 042 Gapu Laksanakan Rapid Antigen

KOREM GARUDA PUTIH JAMBI – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hingga hari saat ini jumlah masyarakat yang terpapar dan terindikasi positif semakin bertambah.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan meningkatnya virus Covid-19 khususnya dilingkungan Markas Komando Resor Militer (Makorem) 042/Gapu, anggota prajurit dan PNS yang telah ditunjuk masing-masing staf, melaksanakan Rapid Antigen di tribun lapangan Makorem Jambi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulis, pada Selasa (26/1/2021) bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memutus rantai penularan serta menekan angka kenaikan covid-19 yang sampai sekarang belum juga mereda.

Baca juga :  Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak 

Dan juga untuk mengetahui secara dini apakah ada prajurit dan PNS yang dinyatakan positif, apabila hasil hari ini ada yang positif langsung dilakukan swab serta menjalani isolasi di RS Bratanata.

Dengan penerapan physical distancing dan protokol kesehatan, sebelum dilakukan Rapid Antigen para Prajurit serta PNS makorem wajib menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Baca juga :  Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla

Alhamdulillah dari puluhan prajurit dan PNS Makorem yang dilaksanakan rapid antigen hari ini hasilnya dinyatakan semuanya negatif, tandas Hatta.

Usai melaksanakan Test Rapid Antigen, sebelum melaksanakan kegiatan kerja rutin, seluruh Prajurit dan PNS Korem 042 Gapu melaksanakan erobik lari jalan dan olahraga umum lainnya selama 1 jam bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh, pungkas Hatta. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Cek Kinerja Para Apkowil dalam Penanggulangan Covid-19, Kasdam II/Sriwijaya Sambangi Makoramil 415-13/Mestong

Berita Korem

Danrem 042/Gapu diwakili Kasrem Bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi Tinjau Pos Terpadu Di Batas Sumsel

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Virtual Talk Show Sosialisasi Gejala Kanker Payudara Bersama YKPI

Berita Korem

Home › INFO MILITER Babinsa Mustapa Sosialisasikan Vaksin Covid-19, Jangan Takut Dan Khwatir

Berita Korem

Korem Garuda Putih Bersihkan Mako dengan Disinfektan Untuk Mencegah Virus Corona

Berita Korem

Kunjungi Kompi Senapan A, Danrem 042 Gapu Beri Semangat Prajurit

Berita Korem

Hadiri Syukuran HUT Polairud ke 69, Danrem 042 Gapu Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Semoga Polairud Tetap Unggul Dan Modern

Berita Korem

Ketua Persit Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit