•   LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Selasa, 26 Januari 2021 - 12:11 WIB

Cegah Peningkatan Covid 19, Korem 042 Gapu Laksanakan Rapid Antigen

KOREM GARUDA PUTIH JAMBI – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hingga hari saat ini jumlah masyarakat yang terpapar dan terindikasi positif semakin bertambah.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan meningkatnya virus Covid-19 khususnya dilingkungan Markas Komando Resor Militer (Makorem) 042/Gapu, anggota prajurit dan PNS yang telah ditunjuk masing-masing staf, melaksanakan Rapid Antigen di tribun lapangan Makorem Jambi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulis, pada Selasa (26/1/2021) bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memutus rantai penularan serta menekan angka kenaikan covid-19 yang sampai sekarang belum juga mereda.

Baca juga :  1000 Vaksin, Sinergi TNI AD dengan Kimia Farma

Dan juga untuk mengetahui secara dini apakah ada prajurit dan PNS yang dinyatakan positif, apabila hasil hari ini ada yang positif langsung dilakukan swab serta menjalani isolasi di RS Bratanata.

Dengan penerapan physical distancing dan protokol kesehatan, sebelum dilakukan Rapid Antigen para Prajurit serta PNS makorem wajib menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Meninjau Serbuan Vaksinasi di Tanjab Timur

Alhamdulillah dari puluhan prajurit dan PNS Makorem yang dilaksanakan rapid antigen hari ini hasilnya dinyatakan semuanya negatif, tandas Hatta.

Usai melaksanakan Test Rapid Antigen, sebelum melaksanakan kegiatan kerja rutin, seluruh Prajurit dan PNS Korem 042 Gapu melaksanakan erobik lari jalan dan olahraga umum lainnya selama 1 jam bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh, pungkas Hatta. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Pesan Kasad  Kepada Pejabat Baru Agar Ada Terobosan dan Gebrakan Konstruktif

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Satgas Karhutla Akan Sidak Ke Perusahaan Terkait Kesiapan Sarana dan Prasarana Pencegahan Karhutla

Korem 042

Korem 042/Gapu Terima DIPA Tahun Anggaran 2022 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Korem 042

Aspers Panglima TNI : Bintal Prajurit TNI Merupakan Motor Penggerak Sikap dan Perilaku Prajurit

Korem 042

Kasad didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa Mengunjungi Rumah Sakit TK. II Wolter Monginsidi

Korem 042

Danrem 042/Gapu tinjau Vaksinasi di pusat perbelanjaan Trona Ekspres Kenali Besar

Korem 042

Kasrem 042 Gapu Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Korem 042

Jumat Berkah Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako