LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Kodim 0419

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:38 WIB

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kuala Tungkal, Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kali ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya masyarakat bisa kemana – mana tanpa menggunakan masker, namun saat ini mereka ketika bergotongroyong bersama anggota TNI dalam program TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, wajib gunakan masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan cegah pandemi Covid -19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0419/Tanjab gencar melakukan himbauan pentingnya menggunakan masker. Selain himbauan, juga mensosialisasikan melalui Babinsa setempat ataupun dengan memasang Banner serta turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker.

Komandan Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P melalui telepon selulernya pada hari Minggu (12/7/2020), mengatakan bahwa Satuan Tugas TMMD rutin membagikan masker di jalan kampung bahkan mendatangi warga yang terlihat belum menggunakan masker, termasuk anak – anak.

Baca juga :  TMMD Ke - 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Dibuka

“Kadang kala dilapangan kita tegor warga yang tidak memakai masker, dan kita selalu ingatkan agar setiap keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,”terang Erwan.

Erwan menjelaskan betapa pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus corona yang telah menjangkiti Indonesia. Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum sadar menggunakan masker.

“Kami selalu melakukan imbauan dan memberikan informasi kepada warga bahkan dengan memasang banner menggunakan bahasa setempat, terutama mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker. Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai,” ujar Erwan.

Baca juga :  Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan

Sebelumnya, Satgas telah mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Labuhan Pering untuk wajib memakai masker guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Seluruh warga Labuhan Pering, harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Masyarakat harus menyadari bahwa Covid 19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang sangat cepat menyebar. Penyakit ini dapat menginfeksi dengan rentang yang amat lebar, dari yang tidak bergejala sampai berat dan meninggal dunia. Karena itulah, masyarakat wajib mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Corona.

“Penggunaan masker adalah hal penting saat ini, karena kita semua tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika kita di luar rumah,” tegasnya. (*/)

Share :

Baca Juga

Kodim 0419

Danrem 042 Gapu Dampingi Tim Wasev Meninjau lokasi TMMD Ke-108 Kodim 0419/Tanjab

Kodim 0419

Pembangunan Sumur Bor Program TMMD Kodim 0419/Tanjab Juga Ditinjau oleh Tim Wasev Mabesad

Kodim 0419

Kehadiran TMMD di Desa Labuhan Pering Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kodim 0419

Danramil Nipah Panjang Ajak Warga Desa Labuhan Pering Olah Kelapa Menjadi Kopra yang Lebih Optimal

Kodim 0419

Pasi Inteldim Tanjab Pimpin Pergeseran Alat Berat Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

Kodim 0419

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Bantu Anak – Anak Labuhan Pering Belajar di Rumah

Kodim 0419

Dandim 0419/Tanjab Lepas Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Ikuti Liga Santri Tingkat Provinsi

Kodim 0419

“Asa di Ujung Jabung di Masa Pandemi”, Raih Juara 1 Kategori Wartawan Media Elektronik dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD 108 Wilayah Kodim 0419/Tanjab