by

Cegah Virus Corona, Kodim Tanjab Bersihkan Mako dengan Disinfektan

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Antisipasi peyebaran terhadap wabah virus Corona (Covid-19) di Lingkungannya, Komando Distrik Militer 0419/Tanjung Jabung menggelar aksi bersih-bersih Markas Komando (Mako) Kuala Tungkal, Senin (16/3/2020).

Sebelum aksi bersih-bersih, kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang diikuti Kasdim, seluruh Perwira Staf, serta seluruh personil dan PNS Kodim.

Dalam arahannya, Komandan Kodim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto, S.I.P mengajak kepada seluruh personel agar membudayakan hidup bersih di lingkungan kerja dan tempat tinggal masing-masing.

Baca juga :  Gunakan Sepeda Motor, Dandim Tanjab Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Selain itu, Dandim juga menyampaikan imbauan agar seluruh personel untuk tidak panik akan informasi yang beredar tentang virus Corona serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Jangan menimbulkan kepanikan,” ucap Perwira Melati Dua ini.

Selain di lingkungan Kodim, Dandim juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran di tingkat Koramil untuk ikut melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan kantor masing-masing.

Baca juga :  Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Ikuti Babinsa di Wilayah Betara.

Diakhir pelaksanaan apel, Pos Kesdim membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh personel dan ruangan kerja dengan menggunakan alat ULV portabel.

Dalam kegiatan itu, seluruh personil Kodim Tanjab melakukan aksi bersih-bersih mulai dari ruangan kerja masing-masing hingga lingkungan di Makodim Tanjab. (penremgapu)

Comment

Berita Terkait