Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Kodim 0416/Bute

Selasa, 17 Maret 2020 - 16:44 WIB

Cegah Virus Corona, Personel Kodim Bute Bersihkan Perkantoran

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Personel Kodim 0416/Bute membersihkan lingkungan tempat kerja serta tempat Ibadah untuk mencegah pandemik virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman melalui Rilis Tertulisnya di Media Center Makodim 0416/Bute, Muaro Bungo, Jambi, Selasa (17/3/2020).

Komandan Kodim Letkol Inf Widi menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi dini perkembangan pandemik virus Corona (Covid-19).

“Ini merupakan perintah langsung dari Danrem 042/Gapu, lebih kepada mencegah perkembangan pandemik virus Corona atau Covid-19 dengan cara membersihkan lingkungan, baik itu asrama, kantor dan mushala serta masjid, tempat-tempat umum lainnya,” ujar Letkol Inf Widi.

Baca juga :  Dandim 0416 Bute, Tinjau Sasaran Lokasi Rencana TMMD di Desa Tanjung Agung

Letkol Widi juga menghimbau kepada anggotanya maupun warga dengan isu Covid-19 ini jangan membuat panik, namun tetap waspada.

“Mari kita bergotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing agar perkembangan pandemik virus Corona atau Covid-19 ini dapat sama-sama kita cegah,” ajaknya.

Dengan pola hidup sehat, kata Widi, semua dapt terlindungi dari virus Corona atau Covid-19.

Baca juga :  Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Danramil Jadi Irup di SMA Negeri 2 Muara Bungo

“Banyak berolah raga, yang terpenting adalah utamakan kebersihan lingkungan dan jangan terlalu panik yang berlebihan,” kata

“Wabah corona saat ini tengah viral karena menyebar dengan cepat. Sehingga perlu dilakukan antisipasi dini, masyarakat diminta menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitar. Sehingga tidak mudah terjangkit virus”, ujarnya.

“Seluruh Koramil dan jajaran juga diintruksikan untuk melakukan kegiatan serupa di wilayah masing-masing. Sehingga gerakan antisipasi serentak virus corona itu bisa terlaksana dengan maksimal,” ucap Perwira Melati Dua ini. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0416/Bute

Bangun Rumah Layak Huni, Satgas TMMD Kodim Bute Wujudkan Mimpi Nenek Sariliya

Kodim 0416/Bute

Wujud Kebersamaan, Komandan Satgas TMMD ke 107 Kodim Bute Ajak Anggota Makan Bersama di Lokasi

Kodim 0416/Bute

Dandim 0416/Bute, Hadiri Lepas Sambut Kapolres Tebo

Kodim 0416/Bute

Cek Kondisi Sungai Alai, Babinsa Sutiyono Himbau Warga Waspada Banjir

Kodim 0416/Bute

Ditengah Wabah Corona, Dansatgas TMMD Kodim Bute Ingatkan Satgas Jaga Kesehatan dan Tetap Semangat 

Kodim 0416/Bute

Silaturahmi Kapolres Tebo Dengan Dandim Bute Mantapkan Sinergitas TNI-Polri

Kodim 0416/Bute

Apel Danramil dan Babinsa Sebagai Sarana Penyampaian Kebijakan Pimpinan TNI AD yang Berkaitan Dengan Binter

Kodim 0416/Bute

Resmikan Rumah Layak Huni, Bupati Bungo Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Kodim Bute