by

Cegah Virus Corona, Personel Kodim Bute Bersihkan Perkantoran

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Personel Kodim 0416/Bute membersihkan lingkungan tempat kerja serta tempat Ibadah untuk mencegah pandemik virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman melalui Rilis Tertulisnya di Media Center Makodim 0416/Bute, Muaro Bungo, Jambi, Selasa (17/3/2020).

Komandan Kodim Letkol Inf Widi menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi dini perkembangan pandemik virus Corona (Covid-19).

“Ini merupakan perintah langsung dari Danrem 042/Gapu, lebih kepada mencegah perkembangan pandemik virus Corona atau Covid-19 dengan cara membersihkan lingkungan, baik itu asrama, kantor dan mushala serta masjid, tempat-tempat umum lainnya,” ujar Letkol Inf Widi.

Baca juga :  Ajak Warga Biasakan Hidup Sehat, Danramil Rantau Pandan Komsos Dengan Warganya

Letkol Widi juga menghimbau kepada anggotanya maupun warga dengan isu Covid-19 ini jangan membuat panik, namun tetap waspada.

“Mari kita bergotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing agar perkembangan pandemik virus Corona atau Covid-19 ini dapat sama-sama kita cegah,” ajaknya.

Dengan pola hidup sehat, kata Widi, semua dapt terlindungi dari virus Corona atau Covid-19.

Baca juga :  Kodim 0416/Bute Gelar Lomba Jurnalistik TMMD ke 107

“Banyak berolah raga, yang terpenting adalah utamakan kebersihan lingkungan dan jangan terlalu panik yang berlebihan,” kata

“Wabah corona saat ini tengah viral karena menyebar dengan cepat. Sehingga perlu dilakukan antisipasi dini, masyarakat diminta menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitar. Sehingga tidak mudah terjangkit virus”, ujarnya.

“Seluruh Koramil dan jajaran juga diintruksikan untuk melakukan kegiatan serupa di wilayah masing-masing. Sehingga gerakan antisipasi serentak virus corona itu bisa terlaksana dengan maksimal,” ucap Perwira Melati Dua ini. (penremgapu)

Comment

Berita Terkait