Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Yonif 142

Rabu, 25 Maret 2020 - 10:48 WIB

Cegah Wabah Covid – 19 di Perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif Raider 142 Lakukan Himbauan Kepada Warga

BELU.korem042gapu.mil.id – Dalam rangka mendukung sosialisasi Pemerintah tentang wabah Covid-19, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan himbauan dan anjuran kepada masyarakat Dusun Laktutus Desa Fohoeka Kecamatan Nanaet Duabesi Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (25/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Laktutus pada Senin (23/3/2020) tersebut untuk melanjutkan himbauan dan anjuran Pemerintah terkait wabah Covid-19 hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Sosialisasi yang dilakukan merupakan bagian dari tugas kami dibidang Binter Satnonkowil (Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan) dalam rangka mendukung program Pemerintah dibidang Kesehatan,” ujarnya.

Baca juga :  Peduli Pendidikan, Satga Yonif Raider 142/KJ Benahi Sarana Bermain PAUD Libas

“Covid-19 merupakan Coronavirus jenis baru yang ditemukan pada manusia di daerah Wuhan, Provinsi Hubei, China pada tahun 2019, biasanya menyebabkan penyakit infeksi saluran pernafasan, gejalanya mulai dari flu, batuk, demam, sesak nafas dan dapat menyebabkan meninggal dunia,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Letda Inf Jepri Gunawan bersama 3 orang anggotanya dan 3 orang personel Pospol Subsektor Laktutus, mereka mendatangi warga dari rumah ke rumah.

“Melalui himbauan untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan, menjaga imunitas atau daya tahan tubuh, menggunakan masker bila sakit serta menerapkan social distancing diharapkan dapat meminimalisir penyebaran wabah Covid-19,” tuturnya.

“Bagi warga yang baru pulang dari luar daerah seperti Kalimantan dan Malaysia, agar segera berkonsultasi kepada Kepala Dusun sehingga diteruskan ke Kepala Desa, guna dilaporkan kepada pihak kesehatan yaitu Puskesmas guna diambil tindakan medis sedini mungkin,” tambahnya

Baca juga :  Kunjungan Tim Mabesad, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Mendapatkan Dukungan Moril di Daerah Penugasan

Dirinya berharap, informasi dari Pemerintah Pusat dapat diterima dengan baik oleh warga di wilayah pelosok perbatasan timur Indonesia sehingga tidak menimbulkan kepanikan masyarakat.

Di tempat terpisah, Kapospol Subsektor Laktutus Iptu Matheus Nge juga menyampaikan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/ 2 /III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang larangan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak terkait wabah Covid-19.

“Kami berharap Maklumat Kapolri Nomor : Mak/ 2 /III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang larangan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak dapat kita taati bersama sehingga dapat meminimalisir penyebaran wabah Covid-19,” tandasnya.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Satgas Pamtas Ri-RDTL Yonif R 142/Kj Ikut Lestarikan Budaya Adat Daerah Perbatasan

Berita Korem

Peduli Kesehatan Anak Di Perbatasan, Satgas R 142/KJ  Bagikan Susu Kedelai

Yonif 142

Tunjukkan Kepedulian, Personel Satgas Bantu Warga yang Terkena Musibah

Yonif 142

Wujudkan Toleransi untuk Perkokoh Persatuan Bangsa, Satgas Yonif R 142/KJ Serahkan Bantuan Alkitab dan Bendera Merah Putih di Gereja Katolik Tapal Batas

Yonif 142

Peringati Hari Ulang Tahun ke-67, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Gelar Do’a Bersama

Yonif 142

Sambut Hari Juang Kartika, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Puskesmas Wedomu Gelar Pengobatan Gratis

Yonif 142

Bersatu Cegah Covid -19, Satgas Pamtas Yonif 142 Hadiri Pembentukan Gugus Posko Siaga Tingkat Kecamatan

Yonif 142

Beginilah Cara Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Menjaga Kebugaran Fisik Prajurit di Daerah Penugasan