LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Berita Korem / Binjas

Rabu, 18 Mei 2022 - 14:13 WIB

Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

JAMBI – Prajurit jajaran Korem 042/Gapu baik Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik semester I TA. 2022. digelar selama 4 hari dari 17-20 Mei 2022, bertempat Stadion Tri Lomba Juang (Koni) Kota Jambi, Rabu (18/05/2022).

Dalam pelaksanaan Garjas diawali dengan pengukuran tensi oleh tim Kesehatan, Dari hasil tensi tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat dapat mengikuti Garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti, selanjutnya seluruh peserta menerima pengarahan dari Tim wasev dari Jasdam.

Tes Garjas meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta Ketangkasan renang sejauh 50 meter.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Dampingi Tim Wasev Tinjau TMMD Ke-112 Di Tebo

Tes kesegaran jasmani periodik ini merupakan kewajiban bagi prajurit yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. Selain itu, untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik setiap prajurit.

Hal tersebut, sesuai yang disampaikan Plh Kajasrem Letda Arh Iman, bahwa pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin sangat membantu dalam mengikuti tes Garjas kapanpun dilaksanakan.

“Jika menginginkan target nilai yang memuaskan, maka setiap perorangan harus melatih dirinya dengan sungguh-sungguh untuk menghindari kerugian terhadap personel”, ucapnya.

“Tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban setiap prajurit dan tes kesegaran jasmani ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD. Untuk itu, seluruh prajurit wajib membina fisiknya dengan baik serta memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik di satuan, ” terangnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P, M. Hum

Ketua tim wasev dari Jasmani Kodam II/Swj Mayor Inf Joko juga menekankan kepada seluruh prajurit, jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik serta kemampuan masing-masing, diharapkan hasil Garjas periodik ini sesuai standar nilai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan Garjas dilengkapi perlengkapan pendukung seperti Wet-bulb globe temperature untuk mengukur kelembapan suhu, blower pendingin, alat kesehatan mulai dari tabung oksigen, tandu sampai ambulance dan tenda.

Pelaksanaan Garjas periodik I ini diawasi langsung oleh Kasi Pers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos., M.I.Pol., dan Mayor Inf Joko dari Jasdam II/Swj. (Kapenrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem Gapu Silaturahmi Bersama Walikota dan Forkompinda Kota Jambi

Berita Korem

Babinsa Desa Pelayang Pelda Mp Butar-Butar Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Murid SDN 39/VII

Berita Korem

Kasrem Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo Raih Juara 2 Tenis Eksekutif Hari Bhayangkara ke 74

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera Yang Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

Berita Korem

Tinjau Lattis Kipur Yonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan “Tidak Ada Prajurit Hebat, Yang Ada Prajurit Terlatih”

Olahraga

Ponpes Jauharul Falah Al-Islamy Juara Zona Muarojambi Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022

Berita Korem

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Ikuti Vicon Bersama Kasad Bahas Liga Santri Tingkat Nasional 2022