LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Rabu, 18 Mei 2022 - 14:13 WIB

Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

JAMBI – Prajurit jajaran Korem 042/Gapu baik Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik semester I TA. 2022. digelar selama 4 hari dari 17-20 Mei 2022, bertempat Stadion Tri Lomba Juang (Koni) Kota Jambi, Rabu (18/05/2022).

Dalam pelaksanaan Garjas diawali dengan pengukuran tensi oleh tim Kesehatan, Dari hasil tensi tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat dapat mengikuti Garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti, selanjutnya seluruh peserta menerima pengarahan dari Tim wasev dari Jasdam.

Tes Garjas meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta Ketangkasan renang sejauh 50 meter.

Baca juga :  Korem Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Tes kesegaran jasmani periodik ini merupakan kewajiban bagi prajurit yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. Selain itu, untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik setiap prajurit.

Hal tersebut, sesuai yang disampaikan Plh Kajasrem Letda Arh Iman, bahwa pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin sangat membantu dalam mengikuti tes Garjas kapanpun dilaksanakan.

“Jika menginginkan target nilai yang memuaskan, maka setiap perorangan harus melatih dirinya dengan sungguh-sungguh untuk menghindari kerugian terhadap personel”, ucapnya.

“Tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban setiap prajurit dan tes kesegaran jasmani ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD. Untuk itu, seluruh prajurit wajib membina fisiknya dengan baik serta memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik di satuan, ” terangnya.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu ikuti Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT RI Ke 77 Tahun 2022

Ketua tim wasev dari Jasmani Kodam II/Swj Mayor Inf Joko juga menekankan kepada seluruh prajurit, jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik serta kemampuan masing-masing, diharapkan hasil Garjas periodik ini sesuai standar nilai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan Garjas dilengkapi perlengkapan pendukung seperti Wet-bulb globe temperature untuk mengukur kelembapan suhu, blower pendingin, alat kesehatan mulai dari tabung oksigen, tandu sampai ambulance dan tenda.

Pelaksanaan Garjas periodik I ini diawasi langsung oleh Kasi Pers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos., M.I.Pol., dan Mayor Inf Joko dari Jasdam II/Swj. (Kapenrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci

Korem 042

Kasiter Korem 042/Gapu Menghadiri Rapat Pleno Penghitungan PSU Pilgub Jambi

Korem 042

Waasops Kasad Bidang Rensops Cek Apel Kesiapsiagaan Satgas Sigap Covid-19 Yonif Raider 142/Kj

Korem 042

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Berbagi Kasih bersama Warga Desa Terusan

Korem 042

Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla

Korem 042

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad Secara Virtual

Korem 042

Kasrem 042/Gapu ikuti Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT RI Ke 77 Tahun 2022