LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Kodim 0419

Selasa, 16 Juni 2020 - 07:15 WIB

Cek Kesiapan TMMD, Dandim 0419/Tanjab Bagikan Sembako dan Masker Gratis ke Warga Melalui Program “Gapu Peduli Sesamo”

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Peduli terhadap sesama di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P didampingi Pabungdim Mayor Inf Marlianus Pasae, Danramil Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan, dan Pa Staf bagikan sembako dan masker gratis ke warga yang kurang mampu ataupun terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus tersebut, Senin (15/6/2020).

Letkol Erwan mengatakan,”pembagian sembako dan masker dalam rangka cek Kesiapan pelaksanaan TMMD ke 108 di Desa Labuhan Pering serta menindaklanjuti Perintah Danrem 042 Gapu akan Program “Garuda Putih Peduli Sesamo” dan ini merupakan bentuk kepedulian TNI Khususnya Kodim 0419/Tanjab terhadap sesama yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona yang telah menjadi pandemi saat ini”.

Baca juga :  TMMD 108 di Labuhan Pering Segera di Mulai, Babinsa Lakukan Sosialisasi

“Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak perekonomiannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebagai kepedulian kita, membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sini,” ujar Dandim

Ia menjelaskan, pembagiaan sembako dan masker secara langsung dengan mendatangi warga disepanjang perjalanan di Desa Sungai Jeruk dan Desa Simpang Datuk Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur menuju sasaran TMMD Ke-108 di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kab. Tanjab Timur. “Menghindari terjadinya kerumunan massa, bantuan ini kita bagikan langsung dengan mendatangi rumah para warga,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 04/Nipah Panjang, Kapten Inf Adil Tarigan pada kesempatan tersebut meminta masyarakat untuk mematuhi protokol penanganan COVID-19 dan Instruksi  Pemerintah.

Baca juga :  Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

“Tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi Covid 19, jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker serta jaga jarak (physical Distancing) dan hindari kerumunan, kemudian rajinlah mencuci tangan dan terapkan pola hidup sehat, ayo kita bersama lawan corona,” katanya.

Suparmin (52) Salah satu warga yang menerima bantuan sembako dan masker mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0419/Tanjab atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Komandan Kodim Tanjab yang masih memperhatikan kami, dengan adanya bantuan ini kami juga merasa sangat terbantu di tengah menghadapi situasi di saat sekarang ini,” ujarnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0419

Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan

Kodim 0419

Tim Wasev Mabesad Terima Paparan Perkembangan Pelaksanaan TMMD Ke -108 Kodim 0419/Tanjab oleh Dansatgas

Kodim 0419

Bersama Forkopimda, Dandim 0419/Tanjab Tinjau Gotong Royong Di Kampung Kerukunan Umat Beragama

Kodim 0419

Bupati Tanjung Jabung Timur Sambut Baik Kunjungan Tim Wasev TMMD 108

Kodim 0419

Dukung Penuh Upaya Memutus Penyebaran Covid – 19, Babinsa Bukit Indah Semprotkan Disinfektan

Kodim 0419

“Asa di Ujung Jabung di Masa Pandemi”, Raih Juara 1 Kategori Wartawan Media Elektronik dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD 108 Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Kodim 0419

Dandim 0419 Tanjab Apresiasi Dukungan Menwa Sultan Thaha Jambi Perangi Pandemi Covid -19

Kodim 0419

Kodim Tanjab Vaksinasi Prajurit TNI Tahap Pertama