oleh

Ciptakan Kehidupan yang Harmonis Dalam Kerukunan Umat Beragama, Kodim Kerinci Jalin Kerjasama Dengan Kamenag

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kerinci, Sebagai upaya menciptakan kehidupan beragama di Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi berjalan harmonis dan terhindar dari dampak Radikalisme. Kodim 0417/Kerinci menggelar penandatanganan Perjanjian Kerjasama bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Kab Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi bertempat di Kantor Agama Kabupaten Kerinci, Kamis (9/7/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi ST bersama Kepala Kemenag Wilayah  Sungai Penuh, H.Fahrizal ,S.Ag,MM., dan Ka Kanmenag Kab Kerinci, H.Hardiman,S.ag.M.M., PAI (penyuluhan Agama Islam) Kecamatan, di dua tempat terpisah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0417/Kerinci, KUA Kecematan serta Pegawai Dinas Kemenag.

Perjanjian kerjasama tersebut berupa pendampingan dari Babinsa yang berada di Kabupaten/Kota terhadap penyuluh Kemenag Kabupaten/Kota untuk bertugas di lapangan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat tentang kehidupan beragama.

Terlebih saat ini Kab Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi memasuki Tahap New Normal khususnya pengaktifan kembali rumah-rumah ibadah yang sempat ditutup sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kepala Kanwil Kemenag Kota Sungai Penuh, menyampaikan dengan adanya kolaborasi antara penyuluh Kemenag dan Babinsa, tim penyuluh dan Babinsa agar lebih aktif dalam meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama, agar masyarakat lebih bisa mengerti dan memahami apa saja yang disampaikan kepada masyarakat terkait kehidupan beragama yang ada di Kab Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Sementara Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi ST mengatakan, bahwa dengan adanya kolaborasi antara TNI dan Kemenag ini, diharapkan terjalin sinergitas yang baik antara Penyuluh dari Kemenag dengan Babinsa dilapangan. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait