LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Kamis, 9 Juli 2020 - 15:25 WIB

Ciptakan Kehidupan yang Harmonis Dalam Kerukunan Umat Beragama, Kodim Kerinci Jalin Kerjasama Dengan Kamenag

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kerinci, Sebagai upaya menciptakan kehidupan beragama di Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi berjalan harmonis dan terhindar dari dampak Radikalisme. Kodim 0417/Kerinci menggelar penandatanganan Perjanjian Kerjasama bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Kab Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi bertempat di Kantor Agama Kabupaten Kerinci, Kamis (9/7/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi ST bersama Kepala Kemenag Wilayah  Sungai Penuh, H.Fahrizal ,S.Ag,MM., dan Ka Kanmenag Kab Kerinci, H.Hardiman,S.ag.M.M., PAI (penyuluhan Agama Islam) Kecamatan, di dua tempat terpisah.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Acara tersebut juga dihadiri oleh Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0417/Kerinci, KUA Kecematan serta Pegawai Dinas Kemenag.

Perjanjian kerjasama tersebut berupa pendampingan dari Babinsa yang berada di Kabupaten/Kota terhadap penyuluh Kemenag Kabupaten/Kota untuk bertugas di lapangan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat tentang kehidupan beragama.

Terlebih saat ini Kab Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi memasuki Tahap New Normal khususnya pengaktifan kembali rumah-rumah ibadah yang sempat ditutup sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kepala Kanwil Kemenag Kota Sungai Penuh, menyampaikan dengan adanya kolaborasi antara penyuluh Kemenag dan Babinsa, tim penyuluh dan Babinsa agar lebih aktif dalam meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama, agar masyarakat lebih bisa mengerti dan memahami apa saja yang disampaikan kepada masyarakat terkait kehidupan beragama yang ada di Kab Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Baca juga :  Narkoba Dapat Merusak Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN

Sementara Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi ST mengatakan, bahwa dengan adanya kolaborasi antara TNI dan Kemenag ini, diharapkan terjalin sinergitas yang baik antara Penyuluh dari Kemenag dengan Babinsa dilapangan. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Posko I Kodim 0415/Batanghari

Korem 042

Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Bth Bagikan Ratusan Sembako pada Warga Desa Sungaiterap

Korem 042

Hari Batik Nasional, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Lomba Membatik Secara Virtual

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Korem 042

Babinsa Palmerah Ingatkan Warga Jangan Abai, Tetap Disiplin Prokes

Korem 042

Bangun Sinergitas Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan

Korem 042

Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi

Korem 042

Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran