LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Yonif 142

Senin, 30 Maret 2020 - 15:35 WIB

Ciptakan Lingkungan Sehat, Satgas Pamtas Yonif R 142 Renovasi Pos Salore

BELU, korem042gapu.mil.id – Ditengah situasi penyebaran wabah Covid-19, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ merenovasi bangunan Pos Salore yang berada di Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (30/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan renovasi bangunan pos yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dimulai pada Sabtu (21/3/2020), dan merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Renovasi Pos Salore ini kami rencanakan akan berlangsung selama 1 bulan dengan mengerahkan 6 orang personel dari Pos Salore dan dibantu 1 orang personel dari Pos Motaain yang memiliki keahlian dibidang bangunan,” ujarnya.

Baca juga :  Wujud Kepedulian Terhadap Dunia Pendidikan, Satgas Yonif R 142/Kj Perbaiki Sarana Bermain PAUD Matahari

“Renovasi pos yang dilakukan berupa pemasangan plafon, pengecatan dan pemasangan keramik seluas 11,10×6,90 M2,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Praka M. Zein bersama enam orang anggota lainnya, mereka melakukan renovasi Pos Salore secara bergantian.

“Kegiatan renovasi ini sendiri dilaksanakan secara bertahap disela-sela waktu istirahat, sehingga tidak menganggu tugas pokok dan kegiatan rutin kami selaku Satgas Pamtas RI-RDTL,” tuturnya.

“Selain tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan ini juga sangat positif karena hasilnya dapat dirasakan secara langsung yaitu lebih indah dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal selama melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan,” tambahnya.

Baca juga :  Sinergitas TNI - Polri, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Patroli Bersama Menjaga Batas Negara

Dirinya berharap, semoga personel Satgas saat ini maupun personel Satgas berikutnya dapat menjaga dan merawat bangunan pos dengan baik, sehingga memiliki waktu pakai yang panjang.

Di tempat terpisah, Danpos Salore Letda Inf David Asmara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M yang telah memberikan perhatian terhadap kondisi prajuritnya yang ada di pos-pos sepanjang garis perbatasan RI-RDTL.

“Saya mewakili personel Pos Salore menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bimbingan yang telah diberikan oleh Dansatgas, sehingga kami selalu dalam keadaan sehat, baik kondisi fisik personel maupun kondisi lingkungan pos-pos yang ada di wilayah perbatasan RI-RDTL,” tandasnya.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Satgas Yonif R 142/KJ Kenalkan Pilar Batas Negara kepada Peserta Kemah Pramuka

Yonif 142

Kenang Satgas, Yonif Raider 142/kj Bangun Tugu Prasasti di Turiscain

Yonif 142

Sambut Natal dan Tahun Baru 2020, Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif R 142/KJ Bagikan Sembako di Desa Kewar 

Yonif 142

Atasi Kesulitan Warga, Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Bantu Perbaiki Dapur

Yonif 142

Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bersama Umat Katholik Lakukan Do’a Rosario

Yonif 142

Perkokoh Toleransi Umat Beragama, Satgas Yonif R 142/KJ Bersihkan Rumah Ibadah Bersama Umat Katolik di Perbatasan 

Yonif 142

Personel Pos Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bersama PMI Belu Tanam Pohon

Yonif 142

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan Dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL