oleh

Ciptakan Lingkungan Sehat, Satgas Pamtas Yonif R 142 Renovasi Pos Salore

-Yonif 142-136 views

BELU, korem042gapu.mil.id – Ditengah situasi penyebaran wabah Covid-19, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ merenovasi bangunan Pos Salore yang berada di Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (30/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan renovasi bangunan pos yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dimulai pada Sabtu (21/3/2020), dan merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Renovasi Pos Salore ini kami rencanakan akan berlangsung selama 1 bulan dengan mengerahkan 6 orang personel dari Pos Salore dan dibantu 1 orang personel dari Pos Motaain yang memiliki keahlian dibidang bangunan,” ujarnya.

“Renovasi pos yang dilakukan berupa pemasangan plafon, pengecatan dan pemasangan keramik seluas 11,10×6,90 M2,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Praka M. Zein bersama enam orang anggota lainnya, mereka melakukan renovasi Pos Salore secara bergantian.

“Kegiatan renovasi ini sendiri dilaksanakan secara bertahap disela-sela waktu istirahat, sehingga tidak menganggu tugas pokok dan kegiatan rutin kami selaku Satgas Pamtas RI-RDTL,” tuturnya.

“Selain tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan ini juga sangat positif karena hasilnya dapat dirasakan secara langsung yaitu lebih indah dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal selama melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan,” tambahnya.

Dirinya berharap, semoga personel Satgas saat ini maupun personel Satgas berikutnya dapat menjaga dan merawat bangunan pos dengan baik, sehingga memiliki waktu pakai yang panjang.

Di tempat terpisah, Danpos Salore Letda Inf David Asmara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M yang telah memberikan perhatian terhadap kondisi prajuritnya yang ada di pos-pos sepanjang garis perbatasan RI-RDTL.

“Saya mewakili personel Pos Salore menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bimbingan yang telah diberikan oleh Dansatgas, sehingga kami selalu dalam keadaan sehat, baik kondisi fisik personel maupun kondisi lingkungan pos-pos yang ada di wilayah perbatasan RI-RDTL,” tandasnya.(penremgapu)

Komentar

Berita Terkait