Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Yonif 142

Minggu, 1 Maret 2020 - 08:59 WIB

Ciptakan Suasana Nyaman di Sekolah, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Ajak Pelajar Bersihkan Lingkungan

JAMBI, Dalam rangka mendukung kelancaran proses belajar mengajar (PBM) dibidang pendidikan, Personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ dipimpin oleh Serda Ryan selaku Wadanpos bersama pelajar Sekolah Dasar (SD) Inpres Fatubesi yang berada di Desa Takirin Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur melaksanakan Gotong-royong bersama dalam rangka membersihkan lingkungan sekolah.

Lapangan yang dibersihkan tersebut biasa digunakan untuk siswa-siswi bermain juga digunakan untuk melaksanakan upacara penaikan bendera Merah Putih setiap minggunya, melalui kegiatan gotong-royong pemotongan rumput diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan kepada siswa-siswi dari binatang liar disaat mereka melaksanakan upacara bendera.

Hal tersebut dikatakan Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanuddin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas dalam Rilis tertulisnya di Mako Satgas Atambua, Kab Belu, NTT, Minggu (1/3/2020).

Letkol Inf Ikhsanudin menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI di daerah penugasan terhadap sarana dan prasarana pendidikan yang terdapat di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian siswa-siswi selaku generasi penerus Bangsa terhadap kebersihan sekolah dan lingkungannya dan terciptanya rasa nyaman dan tentram pada waktu proses belajar-mengajar berlangsung, juga untuk menanamkan pola hidup bersih kepada pelajar, ujar Ikhsanudin.

Baca juga :  Peduli Kesehatan Anak Di Perbatasan, Satgas R 142/KJ  Bagikan Susu Kedelai

Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini kami berharap dapat lebih mempererat hubungan tali silaturahmi dan persaudaraan yang telah terjalin dengan baik selama ini, sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI – rakyat yang kokoh di tapal batas, karena kami sangat menyadari bahwa rakyat merupakan ibu kandung TNI.

Dansatgas selalu berpesan kepada setiap personelnya yang berada di sepanjang garis perbatasan Indonesia – Timor Leste, “agar kehadiran mereka ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi, menjadi solusi, memberikan pengaruh positif serta bermanfaat bagi warga perbatasan yang ada di sekeliling mereka secara langsung”.

Di tempat yang sama, Jerry (12) salah seorang murid kelas VI menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas kegiatan gotong-royong bersama dalam rangka membersihkan lingkungan sekolahnya.

Baca juga :  Cegah Pandemi Covid -19, Satgas Yonif R 142 Gandeng BPBD Belu Semprotkan Antiseptik

“Terima kasih bapak TNI telah membersihkan sekolah kami sehingga lebih aman dan nyaman untuk tempat bermain,” ucap Jerry dengan nada lembut.

Sementara itu, Bapak Mikhel Eduk (41) selaku Kepala Sekolah SD Inpres Fatubesi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tenaga yang telah diberikan oleh personel Pos Fatubesi dalam kegiatan gotong-royong pembersihan sekolah yang ia pimpin.

“Saya mewakili Sekolah Dasar Inpres Fatubesi mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah peduli untuk memberikan bantuan tenaga dalam membersihkan perkarangan sekolah yang kami cintai ini, semoga bapak-bapak TNI selalu diberi kesehatan dan keselamatan hingga selesai penugasan,” ungkap Bapak Mikhel Eduk.

Terpisah, Sertu Angga selaku Danpos Fatubesi menyampaikan tanggapannya atas kegiatan yang dilakukan oleh personelnya dalam memberikan bantuan tenaga pada kegiatan gotong-royong pembersihan lingkungan Sekolah Dasar Inpres Fatubesi.

“Sebagai personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia – Timor Leste, semua yang kami lakukan merupakan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI untuk Rakyat, Negara dan Bangsa,” tandas Angga. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Peduli Warga Kurang Mampu, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagi-bagi Sembako

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Tanam Padi Bersama Masyarakat di Desa Tohe

Yonif 142

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMP Negeri Loohali

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perbaiki Posyandu Bersama Warga

Yonif 142

Ikut Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Beri Bantuan Tenaga Pengajar di SD Inpres Lookeu

Yonif 142

Jelang Nataru 2020, Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif R 142/KJ Berbagi Kasih Melalui Baksos di Desa Baudaok

Yonif 142

Peduli Kesehatan Lingkungan, Satgas Yonif R 142/KJ Bangun  MCK di Desa Asumanu

Yonif 142

Akhiri Tugas Mulia, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan Ke Bupati Belu