KOREM 042 GARUDA PUTIH, Bungo – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-01/Rantau Pandan Pratu Frengky, bersama petugas Damkar melaksanakan Giat Pemantauan Situasi Wilayah Desa sekaligus Pendataan dan menginventarisir  titik – titik yang rawan terhadap bencana longsor di wilayah Desa Tebing Tinggi Kecamatan Muko Muko Bathin VII Kabupaten Tebo, Minggu (18/4/2021).

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

Pelaksanaan kegiatan Pemantauan setelah Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Muko Muko Bathin VII siang hari hingga pada hingga malam hari tersebut, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap beberapa titik titik yang dianggap rawan longsor.

Populer:  Sinergitas TNI-POLRI adalah kunci dalam menghadapi setiap masalah

Menurut pantauan Babinsa Pratu Frengky, bersama petugas Damkar, yang turun langsung di lokasi titik dianggap rawan, di dapatkan  titik yang rawan terhadap longsor. Titik longsor tersebut diantaranya kemiringan 30° atas tanah terdapat tebing +- 15 m dan Tebing Kurang lebih 10 m yang terdapat di Desa Tebing Tinggi.

Populer:  Wapres Serahkan Bantuan Peningkatan Rutilahu di Jambi

“Guna memastikan kewaspadaan terhadap lokasi rawan Babinbsa menghimbau dan mengajak kepada warganya, untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap situasi Wilayahnya ketika turun hujan”, jelasnya.(penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *