oleh

Dandim 0415 Batanghari Pimpin Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Muaro Jambi

-Kodim 0415-191 views

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Komandan Kodim 0415/Bth Kolonel Inf J Hadiyanto memimpin Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Muara Jambi, Provinsi Jambi bertempat di Lapangan Bukit Cinto Kenang Kompleks Pamkab Muaro Jambi,Kamis (4/6/2020) pukul 09.05.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0415/Bth Kolonel Inf J Hadiyanto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang terlibat dalam satuan gugus tugas percepatan penanganan dan pencegahan COVID-19 baik secara langsung maupun tidak langsung, khususnya dalam rangka penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan di lokasi-lokasi, fasilitas umum non pemerintah, kedepannya yang akan kita hadapi dan jalani secara bersama-sama.

Dandim juga mengingatkan  khususnya bagi personel yang akan bertugas melaksanakan penegakan disiplin di lapangan, agar tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga, karena hal itulah  yang mempengaruhi proses kerja  di lapangan.

“Laksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab serta mengutamakan etika dengan pendekatan persuasif, sopan santun, ramah dan bersikap humanis, sehingga tujuan operasi untuk pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Muaro Jambi dapat diterima dan dipatuhi oleh masyarakat”, tegas Kolonel J. Hadiyanto.

Dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19 ini, tugas  ke depan adalah melaksanakan pengawasan terhadap disiplin terhadap protokol COVID-19 yang sudah disosialisasikan sebelumnya. Semuanya tidak bisa lagi hanya berdiam diri, semua aktifitas sudah mulai dilakukan, artinya seluruh warga masyarakat Kabupaten Muaro Jambi harus mentaati protokol kesehatan itu.

Dalam melakukan aktivitas harus memenuhi persyaratan-persyaratan yaitu persyaratan protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan. Kuncinya adalah meningkatkan disiplin dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, penerapan sosial distancing/physical distancing (jaga jarak minimal 1-2 meter), mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tentunya wajib pakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Dandim J Hadiyanto mengatakan, pengawasan disiplin protokol COVID-19 ini dibuat menjadi dua tahap yakni tahap pertama melaksanakan sosialisasi selama dua minggu dan tahap kedua adalah penindakan pada tahap kedua ini apabila masih ditemukan warga yang tidak disiplin dalam melaksanakan protokol COVID-19, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan Bupati Muarojambi.

Bila menjumpai masyarakat yang ragu terhadap kesehatan dirinya, agar diarahkan ke Puskesmas untuk dilaksanakan uji cepat dengan gratis dan dirinya berharap agar kita semua warga Kabupaten Muarojambi  wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan, kata Dandim, 0415/Batanghari menambahkan.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan dan new normal Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Muaro Jambi dihadiri oleh Ketua DPRD Muaro Jambi Bpk. Yuli Setia Bakti, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, S.I.K., M.H, Unsur Forkopimda setempat, Sekda Pemda Kab. Muaro Jambi Bpk. M. Fadil Arif, S.E, Kakan Kemenag Muaro Jambi Bpk. H. Buhri Y., S.Pd., M.E.I. Para Perwira TNI – Polri, serta kepala OPD Kab. Muaro Jambi dan Camat se-Kab. Muaro Jambi. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait