Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Kodim 0416/Bute

Jumat, 17 Januari 2020 - 07:39 WIB

Dandim 0416/Bute Hadiri Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Bungo, korem042gapu.mil.id  – Komandan Kodim (Kodim) 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, SH menghadiri kegiatan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2020 di lapangan MTQ baru, Bungo, Jumat (17/1/2020).

Apel tersebut dipimpin Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto dan diikuti oleh sejumlah personil dari unsur TNI, Polri, Badan Sar Nasional (Basarnas), BNPB dan BPBD Kesbangpol, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, serta ASN dan tenaga kontrak di OPD yang ada di kabupaten Bungo.

Apel ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, koordinasi dan mempersiapkan personil serta alat kelengkapan tugas dalam menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana.

Dalam apel tersebut, Wakil Bupati Bungo mengatakan bahwa dari hasil pengamatan Badan Metrologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) wilayah jambi akan memasuki musim penghujan mulai akhir Januari hingga Februari 2020 mendatang. Untuk itu harus mempersiapkan segala kebutuhan mulai dari personil hingga alat kelengkapan jika nantinya terjadi bencana.

“Hasil pengecekan di lapangan menunjukkan personil yang ada telah siap bertugas jika kemungkinan terjadi bencana,” katanya.

Wabup juga berharap kepada semua pihak untuk saling berkoordinasi dan bersinergi dalam penanggulangan bencana.

Ia juga berpesan kepada semua personil agar tetap menjaga kesehatan. Karena jika terjadi bencana, personil harus siap siaga dan fisik harus prima.

“Semua kesiapan itu untuk berhasilnya personil dalam melakukan pekerjaan jika nantinya terjadi bencana di Kabupaten Bungo,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPBD Kesbangpol Bungo, Drs. Tobroni mengapresiasi dengan digelarnya apel kesiapan penanggulangan bencana ini.

“Ini menunjukkan kesiapan sekaligus bentuk tanggungjawab unsur Forkopimda Bungo dalam memberi bantuan dan pertolongan bagi masyarakat jika terjadi bencana khususnya di Kabupaten Bungo,” sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0416/Bute mengatakan bahwa pihaknya selalu siap dalam menghadapi dan penanggulangan bencana di Kabupaten Bungo.

“Jika terjadi bencana, personel kita selalu siap dibutuhkan,” ungkapnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0416/Bute

Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Danramil Jadi Irup di SMA Negeri 2 Muara Bungo

Kodim 0416/Bute

Pra TMMD, Dandim Bute Pimpin Langsung Pembukaan Jalan

Kodim 0416/Bute

Kemanunggalan TNI – Rakyat, Koramil Rimbo Bujang bersama Warga Bangun Rumah Ibadah

Kodim 0416/Bute

Rumah Nenek Sarilah Mulai Dibangun oleh Satgas TMMD Kodim Bute

Kodim 0416/Bute

Pra TMMD 107, Kodim Bute Mulai Buka Jalan

Kodim 0416/Bute

Disaat Virus Corona Merebak, Satgas TMMD Kodim Bute Tetap Semangat

Kodim 0416/Bute

Jalin Sinergitas, Kodim 0416 Bute Gelar Coffe Morning

Kodim 0416/Bute

Cegah Virus Corona, Personel Kodim Bute Bersihkan Perkantoran