KERINCI, korem042gapu.mil.id – Komandan Kodim 0417/Kerinci Letkol Inf Andy Irawan, S.H., memberikan penghargaan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang dinilai memiliki kinerja teladan selama Triwulan II Tahun 2023.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Dandim Kerinci disela upacara bendera Bulanan di halaman Makodim 0417/Kerinci, Senin (17/07/2023).

Untuk diketahui, upacara merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kodim Kerinci. Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. Nasionalisme akan tumbuh dan melekat kepada setiap Prajurit yang mengikuti upacara secara khidmat. Rasa nasionalisme ini merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama selama negara ini masih berdiri.

Populer:  Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Andy Irawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan yang dilakukan itu merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada personelnya.

Penghargaan tersebut sebagai motivasi bagi para personel Kodim Kerinci untuk terus bekerja dengan baik, sehingga menjadi teladan di masyarakat.

Populer:  1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

“Penghargaan yang diberikan ini merupakan upaya pimpinan untuk meningkatkan moril dan semangat kepada anggotanya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Dandim.

“Untuk itu, bagi yang belum terpilih menjadi Babinsa teladan, teruslah berbuat yang terbaik di wilayahnya masing-masing,” pungkas Dandim.

Populer:  Sambut HUT Penerangan TNI AD ke -70, Penrem Gapu Bersama Media Sinergi Bangun Negeri

Adapun ke Tiga Babinsa Teladan yang mendapatkan penghargaan dari Dandim 0417/Kerinci, yakni :

1. Sertu Petrianto, Babinsa Ramil 417-06/Sungai Penuh.

2. Koptu Ali Wardana, Babinsa 417-08/Batang Merangin.

3. Serma Parino, Babinsa 417-02/Gunung Kerinci.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *