oleh

Dandim 0417/Kerinci Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kerinci, Upacara Penerimaan Anggota Baru Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0417/Kerinci angkatan 11 Gelombang II Tahun 2020, berlangsung di Aula Makodim 0417/Kerinci, Jumat (26/6/2020).

Bertindak sebagai Irup pada upacara tersebut, Dandim  0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi ST , selaku Danup, Adik Monika Utari Zonal, dan dihadiri  kasdim 0417/kerinci,para  Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0417/Kerinci  serta peserta upacara, Anggota Saka Wirakartika Kodim 0417/Kerinci dan  Anggota Baru  Saka Wirakartika Kodim0417/Kerinci Tahun 2020.

Pada Amanat Irup, Dandim 0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi ST mengatakan, saya mengharapkan dengan membekali diri menjadi para pemuda yang bertanggung jawab dan mengerti tentang simbol tunas kelapa itu.

Dimana, pada tunas kelapa, semuanya dapat berfungsi itulah cerminan hati, walaupun berbeda-beda keahliannya berbeda-beda profesinya tapi adik-adik harus mengambil hikmah tentang apa sebenarnya yang terkandung dalam tunas kelapa itu. Semuanya dapat berfungsi dari akar sampai dengan buahnya.

“Saya berharap adik-adik bisa memetik hikmah atau nilai-nilai yang terkandung dalam filsafat mengapa Pramuka simbolnya adalah tunas kelapa,” tutur Dandim.

Dandim juga berharap adik – adik Pramuka menjadi penerus bangsa yang mempunyai karakter jiwa nasionalisme, sehingga adik – adik yang ada didepan saya, apapun cita-citanya, akan menjadi pemuda penegak dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cinta ini.

“Saya berharap dalam penerimaan anggota baru Saka Wira Kartika angkatan 11 Gelombang II  Tahun 2020, ini Kita Tingkatkan rasa Persaudaraan dan Loyalitas terhadap sesama untuk menjaga NKRI, harap Dandim. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait