Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Kodim 0419/Tanjab

Minggu, 2 Februari 2020 - 06:27 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Forum Silaturahmi dan Diskusi Bersama Komponen Masyarakat Tanjab Barat Pasca Insiden di Minahasa

Kuala Tungkal, korem042gapu.mil.id – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. I. P hadiri silaturrahhmi dan diskusi bersama dengan Forkompimda, Kesbangpol, MUI, FKUB, NU, Menag, Pengadilan Agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan Pimpinan Pesantren di Mapolres Tanjabbar, Minggu (02/02/20).

Silaturrahhmi dan diskusi bersama tersebut di prakarsai oleh Kapolres Tanjab Barat dalam menyikapi Insiden perusakan musala Al-Hidayah di Perum Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kapolres AKBP Guntur Saputro berharap kejadian tersebut tidak terprovokasi yang dapat berdampak pada kerukunan umat beragama di daerahnya. Khususnya di Tanjab Barat.
Semua pihak diminta agar dapat mencerahkan umat dari seluruh agama di Tanjab Barat, agar selalu menjaga hubungan yang baik.

“Melalui diskusi ini kita berharap akan mencegah kejadian aksi dukungan, solidaritas atau apapun jenisnya akibat kejadian di Minahasa Utara, dan dapat terus menjalin kerukunan umat beragama baik,” papar Kapolres.

Baca juga :  Sambil Menikmati "Nasi Berkat", Kodim 0419/Tanjab Jalin Keakraban Bersama Insan Pers Tanjab Barat

Pada diskusi bersama ini Kapolres Tanjab Barat juga menyampaikan informasi fakta-fakta sebenarnya yang terjadi di Minahasa tersebut.

Melalui forum ini pula Kapolres berharap agar seluruh yang hadir dapat memberikan informasi yang benar di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap kita semua bisa menjadi agen-agen informasi yang benar terkait insiden ini, sehingga informasi di masyarakat tidak simpang siur,” harapnya.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi, M.Kes menyambut baik reaksi cepat Polres Tanjab Barat menyikapi insiden di Minahasa guna menjaga kondusifitas darah dan kerukunan umat beragama di Tanjab Barat.

Mulyadi berkeyakinan apa yang terjadi di Minahasa Sulut yang menjadi isu nasional tidak memprovokasi kerukunan umat beragama di Tanjab Barat untuk melakukan aksi-aksi balasan atau lainnya.

Baca juga :  Ditengah Pandemi COVID-19, Kodim 0419/Tanjab Tetap Melaksanakan Program TMMD

“Namun demikian kami meminta seluruh tokoh agama untuk sedapat mungkin mendinginkan umat masing-masing menyikapi peristiwa tersebut,” harapnya.

Sementara itu Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan berharap sebagai umat beragama harusnya bisa saling menjaga kerukunan beragama jangan terprovokasi dengan kejadian di Minahasa.

“Mari kita jaga selalu kekompakan dan Silaturahmi antar umat beragama di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini agar terjaga Persatuan Indonesia demi Keutuhan NKRI,walaupun kita berbeda beda agama, suku dan Ras dan Itu sesuai dengan falsafah kehidupan bangsa Indonesia, yakni Bhinneka Tunggal Ika”, ucapnya.

Hadir dalam diskusi dan silaturahmi ini selain Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P juga nampak hadir Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi, M.Kes, Wakil Ketua PA Zakaria Ansori, MH, Ketua MUI H. Mahyuddin Atif, Kapolsek jajaran. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0419/Tanjab

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

Kodim 0419/Tanjab

Cek Kesiapan TMMD, Dandim 0419/Tanjab Bagikan Sembako dan Masker Gratis ke Warga Melalui Program “Gapu Peduli Sesamo”

Kodim 0419/Tanjab

TMMD Labuhan Pering Ciptakan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Kodim 0419/Tanjab

Dandim 0419/Tanjab : Perpindahan Tugas dan Jabatan Adalah Hal yang Biasa Bagi Prajurit

Kodim 0419/Tanjab

Bersama TNI – Polri, Warga 3 Kecamatan Wilayah Ulu Ikrar Deklarasi Pilkada 2020 Damai dan Sehat

Kodim 0419/Tanjab

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Himbau Warga Berdiam Dirumah

Kodim 0419/Tanjab

Bentuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Bantu Petani Panen Padi

Kodim 0419/Tanjab

Babinsa Wakili Danramil Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan Jambore Kwaran Kecamatan Merlung