by

Dandim 0419/Tanjab : Ingatkan Seluruh Anggota Agar Menjaga Diri dan Keluarga Hindari Narkoba

GARUDA PUTIH, TANJAB BARAT – Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap Prajurit TNI dan PNS sangatlah penting. Hal itu guna mencegah terjadinya Penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh Prajurit, PNS maupun Keluarganya. Oleh sebab itu, Kodim 0419/Tanjab bekerjasama dengan BNNK Tanjab Timur melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap Prajurit TNI dan PNS bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jalan Beringin Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Selasa (12/3/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, Perwira Staf beserta Danramil jajaran Kodim 0419/Tanjab, Personil BNNK Tanjab Timur serta Para Bintara, Tamtama beserta PNS sekitar 150 Orang.

Acara dimulai dengan Pembukaan dan pengarahan Dandim 0419/Tanjab Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol dimana intinya “Bahwa Narkoba sudah mendarah daging dan sulit utk di berantas, Narkoba sudah menjadi musuh bersama dan Bangsa. Kita harus bisa menjaga diri dan keluarga kita agar terhindar dari Narkoba. Oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Keluarga besar Kodim 0419/Tanjab saat ini dilaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan P4GN agar diikuti dengan baik, mudah2an bermanfaat bagi Kita semua”.

Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat menyampaikan dalam sosialisasi P4GN intinya adalah ” Bahwa Narkoba sudah menjadi Musuh bersama, tidak ada lagi toleransi kepada Pengedar (Bandar) Narkoba di Indonesia. Narkoba sudah merusak Generasi Bangsa, sehingga diharapkan agar kita semua menjauhi Narkoba. Jika ada anak maupun keluarga yang telah terkena/menggunakan Narkoba, jangan sungkan dan ragu untuk membawa ke BNNK Tanjab Timur, Pihak BNNK Timur akan melaksanakan Assesment untuk mengetahui tingkat kecanduan serta kapan mulai menggunakannya, sehingga dapat dilakukan pecegahan & pengobatan.

Bagi Personil TNI-Polri agar menjauhi Narkoba, karena hukumannya sudah jelas yaitu Pemecatan dan Pindah dari Rumdis yang saat itu ditempati. Jika mengetahui adanya penyalahgunaan Narkoba di Masyarakat agar segera dilaporkan ke BNNK Tanjab Timur. Mari kita sama-sama menjauhi Narkoba, jaga Keluarga dari Bahaya Narkoba “.

Pada Pukul. 11.30 Wib, Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap Personil Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS selesai dan dilanjutkan Test Urine untuk anggota termasuk Komandan Kodim dan seluruh Perwira serta anggota (penrem042gapu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed