LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Kamis, 24 Juni 2021 - 14:42 WIB

Dandim 0420/Sarko Lepas Personil Berangkat Tugas Apter Di Wilayah Papua

KOREM 042 GARUDA PUTIH, Jambi – Kodim 0420/Sarko sebagai bagian dari prajurit TNI yang memiliki tugas, hak dan kewajiban yang sama sebagai TNI AD, baik dalam pembinaan, pendidikan maupun penugasan, menyesuaikan dengan kebijakan TNI AD.

Seperti halnya yang dilakukan Kodim 0420/Sarko pada Kamis (24/06/2021), Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P. M.Han. secara langsung melepas anggota yang akan berangkat melaksanakan Tugas Aparat Teritorial (Tugas Apter) Kodam XVII/Cendrawasih.

Anggota tersebut adalah Mayor Inf Edi Arman, SH Kasdim 0420/Sarko yang akan diberangkatkan untuk bergabung dengan personil lainnya yang tergabung dalam Perwira, Bintara, Tamtama dari jajaran Korem 042/Gapu untuk mengikuti Upacara Pemberangkatan di Kodam II/Sriwijaya dan BKO di Kodim Persiapan Tolikara.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Buka Pelatihan Operator Aplikasi "Songket"

Pemberangkatan ditingkat Kodim 0420/Sarko dilaksanakan dengan sederhana oleh Dandim 0420/Sarko di ruang kerjanya yang dihadiri para Perwira Staf.

Meski upacara pemberangkatan dilaksanakan secara sederhana akan tetapi tidak mengurangi rasa hormat kami anggota Kodim 0420/Sarko kepada personel yang akan berangkat tugas Apter”, ujarnya.

Baca juga :  Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Dandim berpesan segera menyesuaikan tugas ditempat baru dengan sebaik-baiknya, laksanakan keperwiraan dalam melaksanakan tugas negara tersebut, jalin komunikasi dengan baik di satuan Kodim 0420 Sarko, agar silaturahmi tetap tersambung meski bertugas di satuan penugasan yang baru.

Selanjutnya selamat menjalankan tugas semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungannya bagi kita semua”, tandasnya. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Memutus tali rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Kelurahan Payo Lebar melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah warga

Korem 042

Melalui Komunikasi Sosial Babinsa Himbau Warganya Untuk Mematuhi Prokes Dan Mengikuti Program Vaksinasi

Korem 042

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad

Korem 042

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

Korem 042

Haornas, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Menpora RI

Korem 042

Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Bersama di Polres Muarojambi

Korem 042

Danpusdik Kowad : Pusdikkowad Cetak Prajurit Wanita Profesional yang Berhati Mulia

Korem 042

Babinsa Ajak Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan