by

Dandim Sarko : Dengan Maulid Nabi, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Korem042gapu.mil.id, MERANGIN – Jemaah Kelurahan Mensango Dusun Bangko Kabupaten Merangin Jambi menggelar pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1441 H/2019 Masehi, yang diselenggarakan di Masjid Al Muhajirin Jalan Lintas Sumatera Km 3 Kelurahan Mensango Dusun Bangko Kabupaten Merangin Jambi, Minggu (9/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy A.,S.Sos.,M.M beserta para Perwira Jajaran Kodim 0420/Sarko, tokoh masyarakat dan warga pengajian sekitar Masjid.

Dalam sambutannya, Dandim 0420/Sarko, Letkol Kav Rohyat menyampaikan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari.

“Sebagai pengikutnya mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya di kehidupan sehari-hari,” ucap Dandim.

Dandim juga mengatakan peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu wujud kecintaan terhadap suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW yang telah mengajarkan agama Islam yang menyempurnakan dari agama sebelumnya.

“Dengan hari Maulid Nabi, mari kita teladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Dandim.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustaz Iman menyampaikan, bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar, sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan yang sebentar tersebut sangat menentukan pada kehidupan di akhirat nantinya.

“Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rosul pembawa ajaran islam di muka bumi,” ujar Iman.

Lanjut Iman, manusia selalu diarahkan pada kebenaran dan mampu mencontoh sikap dan perilaku, serta tindak tanduk Rosulullah sebagai khalifah pemimpin umat islam.

“Sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah islamiyah, yang merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama,” ungkap Iman.(penremgapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait