LIVE TV
Danrem 042/Gapu Bersama Wakapolda Jambi Distribusikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Level 4 Di Sepanjang Aliran Sungai Batanghari Kasrem 042 Gapu bersama Kapolda Dampingi Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid -19 Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Penerapan PPKM Level IV di Kota Jambi Secara Virtual Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Inisiasi Perkumpulan Cegah Konflik di Wilayah Korem 042 Garuda Putih

Home / Kodim 0419/Tanjab

Jumat, 19 Juni 2020 - 11:54 WIB

Dandim Tanjab, Apresiasi Patroli “Karibung” Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Terkait dengan kesiapan dalam menghadapi penanggulanan bencana kebakaran hutan dan lahan saya sangat mengapresisiasi dengan kegiatan patroli ini sehingga kita semua harus siap dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang nantinya di wilayah kita.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0419 Tanjab Letkol inf Erwan Susanto saat memimpin Apel Gabungan Preventif Patroli Karibung (Kanal, Parit dan Embung) bersama Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, dalam Rangka pencegahan dan Kebakaran Hutan dan Lahan, bertempat di Lapangan Mako Polres Tanjab Timur, Kamis (18/6/2020).

Baca juga :  Ditengah Pandemi COVID-19, Kodim 0419/Tanjab Tetap Melaksanakan Program TMMD

Lebih lanjut Dandim 0419/Tanjab Letkol inf Erwan Susanto dalam sambutannya mengatakan dalam menyikapi prediksi dari BMKG di mana untuk saat ini curah hujan masih cukup tinggi namun ini semua jangan terlena sehingga dengan langkah ini sangat tepat dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan.

Dimana sejarah di Kab Tanjab Timur yang merupakan kebarakan hutan yang cukup luas dan terkait ketersedian embung baik yang alami maupun buatan agar dapat  menyiapkan di mana titik api atau hotspot yang sering terjadi kebakaran ungkapnya.

Baca juga :  Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor

Ia berharap dalam kegiatan ini di harapkan semua unsur mari bersama sama bekerjasama untuk menyakinkan titik titik mana yang rawan sehingga dengan menyamakan persepsi untuk sama sama mengajak semua elemen agar dapat  berupaya untuk mewujudkan Kab Tanjab Timur bebas dari kebakaran hutan dan lahan serta Kab.Tanjab Timur bebas dari asap, jelasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0419/Tanjab

Sebelum Berangkat Ke Lokasi TMMD Satgas Bantu Orang Tua Asuh

Kodim 0419/Tanjab

TMMD 108 di Labuhan Pering Segera di Mulai, Babinsa Lakukan Sosialisasi

Kodim 0419/Tanjab

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Kodim 0419/Tanjab

Kreativitas Siswa Desa Labuhan Pering Belajar di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

Kodim 0419/Tanjab

Budayakan Hidup Bersih, Satgas TMMD Ajak Warga Gotong royong

Kodim 0419/Tanjab

Tim Wasev Mabesad Tinjau Langsung Pembangunan Jalan TMMD 108 Kodim Tanjab

Kodim 0419/Tanjab

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

Kodim 0419/Tanjab

Motor Lepang Dukung Mobilisasi Satgas TMMD di Desa Labuhan Pering