oleh

Dandim Tanjab Kunjungi Kampung Suku Anak Dalam di Desa Sungai Paur

Jambi, korem042gapu.mil.id –
Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.IP., mengunjungi Pemukiman Suku Anak Dalam di Area Desa Sungai Paur, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Rabu (19/2/2020)

Erwan tiba di perkampungan tersebut sekitar pukul 11.00 WIB, disambut langsung oleh Kepala Suku SAD Tumenggung Bujang Hitam, Kepala Suku SAD Tumenggung Tupang, dan puluhan Warga Suku Anak Dalam.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0419/Tanjab didampingi oleh Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf. Zulkarnain, SH., dan turut pula DM Distrik VIII PT. WKS Pryus Manulang, Staf STD PT. WKS Supomo, Humas Distrik VIII PT. WKS Yulianto, Humas Distrik IV Mukhlis, Kades Sungai Paur Dugino, Babinsa Se Kecamatan Renah Mendaluh, Kadus 2 Sungai Paur Eko Yulianto.

Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi sebenarnya dilapangan terkait adanya pemukiman warga SAD yang terletak di Desa Sungai Paur Kecamatan Renah Mendaluh.

Disamping untuk memberikan motivasi serta semangat kepada warga SAD dan sekaligus untuk mendengarkan langsung keluhan dari warga SAD tersebut.

“Juga untuk memperat hubungan tali kasih serta menjalin silaturahmi sesama manusia karena merupakan suatu kewajiban bagi setiap Insan yang beragama untuk saling berbagi kasih terhadap sesama tanpa terkecuali, termasuk pada warga SAD ini,” ujar Erwan Susanto.

Pada kesempatan lain Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf. Zulkarnain, SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Kunjungan Kerja perdana Letkol Inf Erwan Susanto ke Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu semenjak menjabat sebagai Komandan Kodim 0419/Tanjab menggantikan Letkol Inf Arry Yudistira pada akhir Januari lalu.

“Selain Kunjungan kerja ke wilayah Koramil 419-02/ Tungkal Ulu, Dandim juga melihat bagaimana kondisi sebenarnya dilapangan terkait adanya pemukiman Warga SAD yang terletak di Desa Sungai Paur Kec. Renah Mendaluh”, ungkap Zulkarnaen.

Dandim dalam kunjungan tersebut, selain berdialog dengan warga, juga menyerahkan paket bantuan berupa Sembako sebagai bentuk Tali Asih kepada Warga SAD, ucap Zulkarnaen.(penremgapu)

Komentar

Berita Terkait