Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Minggu, 2 Agustus 2020 - 12:51 WIB

Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako

KOREM 042 GAPU – Kuala Tungkal, Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kodim 0419/Tanjab menyalurkan seekor hewan kurban dan 30 paket sembako serta 40 Al-Qur’an khusus diperuntukan untuk Masjid Muafaqoh Desa Betara Kanan Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Minggu (2/8/2020) pagi.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, penyaluran hewan kurban dan sembako sebagai bentuk kepedulian Kodim terhadap lingkungan serta guna meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat.

Kodim Tanjab memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan qurban. Untuk pengurus Masjid dan jamaah sekitar masjid

Penyerahan hewan kurban dan sembako secara langsung dilakukan oleh Dandim Letkol Inf Erwan Susanto kepada Tokoh Agama Desa Betara Kanan Al Ustadz Lukman.

Baca juga :  Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak 

Kegiatan penyaluran hewan kurban dan paket sembako menjadi wujud kepedulian Kodim Tanjab untuk selalu berbagi kepada masyarakat.

“Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi kami. Berkurban merupakan simbol kepedulian antar – sesama untuk saling berbagi”, ujar Erwan.

Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat,”katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap keberadaan Kodim Tanjab di Wilayah melalui program yang sudah dikenal dengan “Gapu Peduli Sesamo” dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di masa pandemi Covid – 19.

Sehingga, pada hari raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar, tambah Erwan.

Pada Kesempatan yang sama Al Ustadz Lukman menyampaikan ucapan terima kasih.

Baca juga :  Sampaikan Amanah Dari Warga Jambi,  Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Pakaian Layak Pakai Untuk Warga Perbatasan

“Atas nama Jamaah Masjid Muafaqoh Desa Betara Kanan Kec. Kuala Betara, kami mengucapkan ribuan terimakasih dan rasa terharu kepada Bapak Dandim beserta anggotanya yang telah memberikan bantuan kepada warga yang saat ini masih terdampak pandemi Covid – 19,” katanya.

Selain itu, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama dalam menghadapi hari raya Idul Adha, sehingga bantuan hewan kurban ini sangat bermanfaat bagi warga kami, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Pak Dandim semoga kedepannya Kodim semakin jaya, ujar Ustadz Lukman dengan penuh haru.

Selain penyerahan hewan Kurban dan sembako juga diserahkan 40 Al-Qur’an untuk Masjid Muafaqoh.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Tetap Mempedomani SOP Protokol Pencegahan Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan TNI-POLRI Dan Unsur Terkait Lainnya Antisipasi Bencana Hidrometereologi di Wilayah Jambi

Berita Korem

Danrem Selaku Waka Mabida Gerakan Pramuka Daerah Jambi Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 59 tahun 2020

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Siapkan 1.500 Personel Gabungan Untuk Mengantisipasi Terjadinya Karhutla di Provinsi Jambi

Berita Korem

Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

Berita Korem

Danrem Gapu Ajak Media Bersinergi Dalam Menangani Penyebaran Covid – 19

Berita Korem

Bahas Covid -19 dan Karhutla, Danrem 042 Gapu Kunjungi Tribun Jambi

Berita Korem

Pasiops Korem 042 Gapu Mengikuti Giat Vidcon Dengan Asops Kasdam II Sriwijaya