LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Yonif 142

Sabtu, 7 Mei 2022 - 22:57 WIB

Danpos Dabra Satgas Yonif R 142 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendeta

MEMBARAMO RAYA, korem042gapu.mil.id ~ Salah satu pilar dalam Pancasila adalah gotong royong yang menjadi karakteristik orang Indonesia. Hal itu sesuai dengan sila ketiga dalam Pancasila yaitu, persatuan Indonesia.

Perilaku gotong royong atau saling membantu sudah ada dan dimiliki oleh bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Gotong royong adalah suatu kepribadian bangsa serta budaya yang sudah melekat dan berakar di dalam kehidupan masyarakat yang tidak boleh hilang dan harus terus dipertahankan.

Prajurit TNI Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ yang secara nyata memiliki kesadaran itu, tentunya bersama semua lapisan masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan semua kegiatan dengan cara gotong royong.

Baca juga :  Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan

Mendapat undangan dari salah satu tokoh agama yang disegani di Kampung Dabra yaitu Bpk Pdt. Mesa Kulo, membuat Prajurit Satgas Yonif R 142/KJ merespon undangan tersebut untuk menghadiri peletakan batu pertama dan pemasangan tiang pembuatan rumah Pendeta yang berada di Kampung Dabra, Distrik Memberamo Hulu, Kab Membaramo Raya, Papua, Sabtu (7/5/2022).

Berbaur dengan para undangan lainnya, tampak terlihat antara lain Anggota DPR Bpk Bani Kujiro, Kepala Suku Bpk Yakob, Danpos Dabra Letda Inf Jefri bersama Wadanpos Dabra Letda Inf Sutrisno, Perwakilan pihak Bandara, serta Babinsa Koramil Sertu Tabora.

Disela acara peletakan batu pertama dan pemasangan tiang rumah, Pdt Mesa Kulo, mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan berharap pembangunan rumah ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

Baca juga :  Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi

Bpk pendeta juga mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas segala bantuan moril, materiil dan tenaga yang memang sangat dibutuhkan kedepan demi berdiri tegaknya rumah ini.

Penyampaian serupa dari Anggota DPRD Bpk Bani Kujiro mudah-mudahan pembangunan rumah Bpk Pendeta akan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan dan diharapkan serta siap membantu apabila ada yang diperlukan.

Begitu pula disampaikan oleh Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan, berharap pembangunan dapat diselesaikan sesuai rencana dan personel satgas siap membantu apabila tenaga kami diperlukan oleh Bpk Pendeta.**

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Gelar Rapid Test Tahap Satu, 400 Anggota Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Nyatakan Negatif

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142 Cukur Rambut Warga di Pos Kotis Elelim

Yonif 142

Satgas Yonif Raider 142/KJ Ikuti Apel Gabungan TNI/Polri dan ASN Jajaran Kab Yalimo

Yonif 142

Pos Bolakme Yonif Raider 142 Bersama Masyarakat Gelar Sabtu Bersama Gotong Royong Pasang Pagar Hidup

Yonif 142

Kenalkan Angka dan Huruf Sejak Dini, Upaya Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak-Anak Papua

Yonif 142

Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Yonif 142

Jalin Kemanunggalan Dengan Rakyat, TNI Diperbatasan Bantu Warga Bercocok Tanam

Yonif 142

Jelang Berakhirnya Penugasan di Perbatasan RI – RDTL, Dansatgas Yonif R 142/KJ Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Uskup Atambua