KOREM GARUDA PUTIH – Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Pusdik Kowad) merupakan wadah pencetak Wanita Indonesia yang profesional sebagai Prajurit TNI AD.Hal ini disampaikan Danpusdik Kowad, Kolonel Caj (K) Dra.Maria I. Suparni, M.Si, di Mako Pusdikkowad, Minggu (27/12/2020).

Populer:  Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

Danpusdik menjelaskan bahwa tahun ini, sebanyak 221 siswa termasuk juga 40 orang siswa yang berasal dari daerah otonomi khusus (Otsus) Papua menjadi siswa Dikmaba Korps Wanita TNI AD.

Pendidikan dilaksanakan selama 5 bulan dengan dibekali pengetahuan dan keterampilan militer diantaranya teknik dasar bertempur (niksarpur) dan Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri).Dalam kegiatan latihan luar yang dilaksanakan oleh siswa bintara Kowad, ada beberapa siswa yang dinyatakan positif Covid-19, namun telah dinyatakan sembuh.

Populer:  Kunjungi Mayonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit dan Persit Agar Pandai Membawa Diri Dalam Pergaulan

Saat melaksanakan peninjauan latihan niksarpur, Senin (21/12), Dankodiklatad, Letjen TNI AM.Putranto, S.Sos turut memberikan motivasi bagi siswa Dikmaba terutama yang bagi yang telah sembuh dari Covid-19.

Populer:  Danrem 042/Gapu Dampingi Kapolda Jambi Melepas Tim Baksos Serentak Hari Bhayangkara Ke-74

“Semua siswa disiapkan menjadi prajurit profesional melalui latihan yang didapatkan termasuk yang sudah sembuh”, tutur Dankodiklatad.

Sumber : Dispenad

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *