LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Dispenad / TNI AD

Senin, 28 Desember 2020 - 18:48 WIB

Danpusdik Kowad : Pusdikkowad Cetak Prajurit Wanita Profesional yang Berhati Mulia

KOREM GARUDA PUTIH – Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Pusdik Kowad) merupakan wadah pencetak Wanita Indonesia yang profesional sebagai Prajurit TNI AD.Hal ini disampaikan Danpusdik Kowad, Kolonel Caj (K) Dra.Maria I. Suparni, M.Si, di Mako Pusdikkowad, Minggu (27/12/2020).

Danpusdik menjelaskan bahwa tahun ini, sebanyak 221 siswa termasuk juga 40 orang siswa yang berasal dari daerah otonomi khusus (Otsus) Papua menjadi siswa Dikmaba Korps Wanita TNI AD.

Baca juga :  Kadispenad : Pentingnya Kerja Sama dan Sinergitas Media

Pendidikan dilaksanakan selama 5 bulan dengan dibekali pengetahuan dan keterampilan militer diantaranya teknik dasar bertempur (niksarpur) dan Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri).Dalam kegiatan latihan luar yang dilaksanakan oleh siswa bintara Kowad, ada beberapa siswa yang dinyatakan positif Covid-19, namun telah dinyatakan sembuh.

Baca juga :  Hasil Swab Kedua, 98 Personel Secapa AD dinyatakan Negatif

Saat melaksanakan peninjauan latihan niksarpur, Senin (21/12), Dankodiklatad, Letjen TNI AM.Putranto, S.Sos turut memberikan motivasi bagi siswa Dikmaba terutama yang bagi yang telah sembuh dari Covid-19.

“Semua siswa disiapkan menjadi prajurit profesional melalui latihan yang didapatkan termasuk yang sudah sembuh”, tutur Dankodiklatad.

Sumber : Dispenad

Share :

Baca Juga

Dispenad

Hasil Swab Kedua, 98 Personel Secapa AD dinyatakan Negatif

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Dispenad

Olah Raga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

Dispenad

Kasad dan Ketua KPK RI Tanda Tangani BAST Barang Rampasan Negara

Dispenad

Hasil Lab PCR dari swab ke-2, Sudah Berkurang 472 Orang Pasien Secapa AD dinyatakan NEGATIF

TNI AD

Kasad didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa Mengunjungi Rumah Sakit TK. II Wolter Monginsidi

Dispenad

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Dispenad

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi