oleh

Danramil Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Bersama Aparat Kecamatan

Jambi, korem042gapu.mil.id – Dalam kehidupan bermasyarakat tentu membutuhkan Silaturahmi. Tanpa silaturahmi kehidupan terasa gelap bahkan dapat dikatakan tersesat. Dengan silaturahmi kita dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi dan juga dapat beradaptasi serta mengatasi situasi situasi yang sedang terjadi.

Salah satu tujuan silaturahmi untuk menjalin komunikasi sosial sehingga terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran bermasyarakat.

Komunikasi sosial berkaitan erat dengan komunikasi antar satuan/institusi dalam pembangunan di bidang keamanan serta bagaimana komunikasi harus dilakukan, sehingga berperan sebagai penunjang pelaksanaan program-program pembangunan lain, dalam rangka menciptakan perubahan pada suatu sistem sosial yakni perubahan sosial.

Demikian disampaikan Danramil Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Suseno usai bersilaturahmi bersama Aparat Pemerintahan Kecamatan di jajaran Fokmompincam Tungkal Ilir dan dinas Intansi terkait di Makoramil Tungkal Ilir, Kuala Tungkal, Senin (17/02/2020).

Lebih lanjut Kapten Inf Suseno yang baru saja menjabat Danramil 419-03/Tungkal Ilir menuturkan bahwa Silaturrahmi ini dalam rangka Komunikasi Sosial untuk mengawali kerjanya sebagai Danramil 419-03/Tungkal Ilir sekaligus untuk mempererat silaturahmi dengan segenap komponen yang ada di wilayah Tungkal Ilir. Untuk meningkatan sinergitas sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah,

“Sedemikian pentingnya peran serta segenap komponen mayarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta membantu pemecahan masalah yang ada di wilayah, maka dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang Forkompinca. Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” ungkapnya.

Banyak hal yang dibicarakan dalam komsos ini salah satunya terkait tugas pokok dan tanggung jawab bersama dan penanganan Karhutla yang bisa menimbulkan dampak regional dan Nasional

Suseno mengajak seluruh unsur Formompincam dan stakeholder terkait untuk dapat bersinergi. Dalam melaksanakan tugas dilapangan lebih ditingkatkan secara bersama terutama dalan hal koordinasi tentang perkembangan di wilayahnya masing – masing terutama bencana karhutla dan yang lainya.

“Berkaitan dengan perkembangan situasi dilapangan masing – masing bagian dari unsur Forkompincam agar memberikan laporan dan kejadian sehingga bisa diselesaikan dan dikerjakan secara bersama,” ujar Danramil.

Suseno juga mengapresiasi kepada Kapolsek Tungkal Ilir dan Camat Bram Itam serta Kasi BPBD yang mendukung sepenuhnya dari langkah awal tentang rencana bersama dalam penanggulangan bahaya kebakaran yang akan terjadi khususnya di wilayah binaaan masing-masing.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agus A Purba, SH, MH, Camat Bram Itam Hendry Ponda, S.STP dan Koordinator pusdatin Tanjab Barat  Syaipul Anwar, SE. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait