Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Kamis, 5 Maret 2020 - 14:32 WIB

Danrem 042/Gapu Ajak IJTI Turut Serta Membangun Jambi

JAMBI, korem042gapu.mil.id — Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc, S.S, didampingi Kapenrem Mayor Inf RM Hatta menerima kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi Pengurus Ikatan Junalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi yang dipimpin oleh Ketua Suci Annisa dan Sekjen Adrianus Susandra, beserta pengurus bertempat di Ruang kerja Danrem 042/Gapu, Kamis (5/3/2020)

Maksud dan tujuan kedatangan Pengurus IJTI selain silaturahmi dan audiensi juga guna menjalin kerjasama antara IJTI Jambi dengan Korem 042/Gapu dan jajarannya.

Danrem mengatakan bahwa dengan silaturrahmi ini akan terjalin hubungan emosional yang lebih kuat lagi. “Kita harapkan dengan hadirnya IJTI Jambi, kedepan mampu bersinergi, membentuk program pelatihan Junalistik untuk para Babinsa di jajaran Korem 042/Gapu, ” ungkapnya dengan nada santai.

Selanjutnya Danrem berharap agar kerjasama Korem dengan pers perlu dapat ditingkatkan mengingat pers memiliki peranan yang sangat penting dan menentukan.

Baca juga :  TNI - Polri di Jambi, Bangun Dapur Umum Siapkan Nasi Kotak Untuk Warga Terdampak Covid-19

Opini dari masyarakat saat ini ditentukan oleh bagaimana pers tersebut dalam merumuskan opini yang berkembang, kata Danrem.

Danrem menambahkan bahwa kedepan semua pihak harus turut serta membangun Jambi dengan baik dan bertanggungjawab, baik itu organisasi IJTI maupun yang lainnya.  Untuk dapat memikul tanggungjawab itu, menurut Danrem, kuncinya adalah SDM. Dengan meningkatkan kemampuan dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ketua IJTI Jambi melalui Sekjen Adrianus Susandra mengatakan, bahwa Audiensi pengurus IJTI Jambi dengan Komandan Korem 042/Gapu, merupakan langkah awal pengurus yang baru dilantik untuk memperkenalkan IJTI baik ke Instasi Pemerintah mau pun Institusi terkait lainnya.

“Kami pengurus berharap kedepan hadirnya IJTI Jambi, mampu bersinergi dengan Korem 042/Gapu, “ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, setelah melakukan audiensi dengan Danrem 042/Gapu, IJTI Jambi akan bersinergi untuk menggelar pelatihan jurnalistik kepada para Babinsa yang ada di jajaran Korem 042/Gapu Jambi.

Baca juga :  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Kasdam II Sriwijaya : Jadilah Pasukan Raider sebagai Satuan yang Disegani

“Dengan adanya pelatihan jurnalis kepada Babinsa, kedepannya Babinsa mampu menjadi jurnalis untuk memberikan informasi kepada masyarakat dengan trend teknologi yang berkembang pesat saat ini,” tutupnya.

Terpisah, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan, sangat merespon rencana IJTI Jambi untuk bersinergi dengan Korem, dalam hal ini memberikan pelatihan kepada Babinsa jajannya, karena di era teknologi informasi yang sudah semakin mengakar disemua aspek kehidupan ini, setiap personel atau prajurit tentunya harus mampu menjadi agen humas/penerangan satuannya untuk membangun opini positif, ujarnya.

Dari pertemuan berlangsung santai tersebut, ditutup dengan foto bersama Komandan Korem 042/Gapu Jambi bersama pengurus IJTI Jambi.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kapenrem Gapu : Pentingnya Media Siber Dalam Penyebarluasan Informasi

Berita Korem

Penanganan Kebakaran Hutan & Lahan Korem 042/Gapu di Wilayah Provinsi Jambi

Berita Korem

Berita Foto : Dandim 0415/Batanghari Hadiri Acara Dzikir dan Do’a Bersama

Berita Korem

Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim

Berita Korem

Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Soal Pilkada Serentak

Berita Korem

Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 142/KJ Bantu Warga Buka Lahan Kebun Tanpa Bakar

Berita Korem

Kasrem 042 Gapu Pimpin Sidang Pankar Usul Kenaikan Pangkat

Berita Korem

Jalin Silaturahmi, Danrem 042/Gapu Kunjungi Graha Pena Jambi Independent