LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Senin, 21 Februari 2022 - 21:06 WIB

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, foto bersama saat di Posko Bencana Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi (Foto/Penrem 042 Gapu)

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, foto bersama saat di Posko Bencana Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi (Foto/Penrem 042 Gapu)

Jambi, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, akan terus berkolaborasi dengan BPBD dalam mencegah dan penanganan bencana di provinsi yang sangat rawan dengan bencana Kebakaran Hutan dan  Lahan ( Karhutla).

Demikian dikatakannya saat berkunjung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Senin (21/02/2022).

Untuk mengetahui sejauh mana usaha Penanggulangan Bencana di Provinsi Jambi, hal itulah yang mendorong Danrem 042/Gapu menyambangi kantor BPBD sekaligus bersilaturrahmi dan kunjungnan pertamanya setelah resmi menjabat Danrem sejak 15 Februari lalu.

“Selaku pejabat Danrem yang baru, sudah kewajiban saya untuk mengetahui sejauh mana antisipasi dan penanggulangan bencana di Provinsi Jambi sekaligus memperkenalkan diri kepada kepala dan staf BPBD”, jelas Danrem.

Baca juga :  Bersama Forkopimda, Danrem 042/Gapu Ikuti Peringatan Detik detik Proklamasi Secara Virtual

Sementara itu, Kepala BPBD Bachyumi sangat menyambut baik kedatangan Danrem 042/Gapu. Terimakasih atas kunjungannya Pak Danrem, kita akan teruskan program kita dalam penanggulangan bencana di Jambi.

Kita akan tingkatkan kerjasama kita yang sudah terjalin selama ini, karena Korem adalah mitra kandung kami dalam mendukung tugas pokok BPBD, ungkapnya.

Usai mengunjungi Kepala BPBD di kantornya, Danrem dengan didampingi Kepala BPBD meninjau Posko Bencana Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi,

Setibanya di Posko, Danrem beserta rombongan mendapat penjelasan tentang peta Hospot sumber titik api dan luas lahan titik rawan karhutla serta penyebab karhutla itu sendiri dari Kepala BPBD dan Bapak Kurniawan dari PT. WKS.

Baca juga :  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Kerja Sama Pengelolaan TWP dan Penyaluran KPR TNI AD

Danrem juga berkesempatan bincang – bincang dengan Capt Indria selaku First Officer Helikopter bell 412 EP yang digunakan untuk patroli udara yang selalu siaga di posko bencana dan siap oprasional.

“Kapan kita patroli lahan Karhutla Capten Pilot?,”tanya Danrem.

“Siap…kapan saja siap terbang, Jenderal,”tegas Capt Indiria seorang pilot wanita Heli 412 EP.

Turut serta mendampingi Danrem 042/Gapu saat meninjau posko bencana, selain Kepala BPBD, juga Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Marshal Deny beserta Staf BPBD Provinsi Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Penyerahan Sertifikat Untuk Masyarakat Jambi Bersama Menteri ATR/Kepala BPN Melalui Vicon

Korem 042

Danrem 042/Gapu “Markas Kodim Bamu Bakal Terealisasi Pada Tahun 2022 atau Paling Lambat 2023.

Korem 042

Kasad Pimpin Apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2021

Korem 042

Danrem Gapu : Sukses Tidaknya Penanganan Karhutla dapat Dilihat dari Respon Masyarakat Jambi

Korem 042

Bahas Percepatan Vaksinasi, Danrem 042/Gapu Vicon Dengan Pangdam II/Sriwijaya

Korem 042

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Korem 042

Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako

Korem 042

Hadiri Evaluasi Pos PPKM, Babinsa Ishak Ajak Warga Patuhi Prokes