Kerinci (KOREM 042 GAPU) – Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli S.IP. MM, bagikan sembako langsung kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar lokasi TMMD dan tinjau lokasi TMMD 109 Kodim 0417/Kerinci di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, Selasa (21/10/2020).

Dia mengatakan pandemi Covid-19 menghantam seluruh sendi kehidupan masyarakat, terutama di lapisan bawah.

“Saya bersama Bupati Kerinci Dr. H Adirozal, M.Si, Dandim Kerinci Letkol Czi Fitriadi, serta unsur Forkopimda Kab. Kerinci, Sekda Kerinci, Tim Wasev Mabes TNI, dan Kepala Desa Empat (4) Desa beserta perangkatnya membagi sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di wilayah yang dekat TMMD,” katanya.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual Sambut HUT Ke - 64 Provinsi Jambi

Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menjadi penyemangat untuk bangkit dari pandemi Covid 19.

Danrem berpesan agar bantuan sembako itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Diharapkan bisa untuk menambah urusan dapur, ‘’jangan dilihat dari besar kecilnya tetapi ini sebagai bentuk perhatian kami selaku aparat, Terutama Sebagai Aparat Kewilayahan dan sebagai Satgas TMMD yang peduli dan selalu berbagi kepada warga yang lagi mengalami kesulitan hidup,’’papar Danrem.

“Dampak Covid-19 ini luar biasa untuk ekonomi, baik yang di bawah maupun di atas, terutama yang di bawah begitu terasa. Namun kami berharap kita semua akan terbiasa dengan pandemi ini, maka ke depan kita akan hidup dengan kebiasaan baru, seperti dulu tidak pakai masker sekarang selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan sebagainya,” katanya.

Populer:  TNI Siapkan Alutsista Dukung Idul Fitri 1444 H/2023

Ia mengatakan, kegiatan TMMD dengan pembangunan jalan dan pembangunan infrastruktur lainya bisa semakin meningkatkan perekonomian bagi masyarakat, dengan dibangunnya jalan akan semakin mempermudah akses masyarakat.

“TMMD yang saat ini dilaksanakan oleh Kodim 0417/Kerinci, mudah-mudahan dengan jalan yang baru perekonomian di masyarakat Juga semakin baik,” katanya.

Di lain sisi Bupati Kerinci, Dr. H Adirozal, M.Si, menyambut kedatangan Danrem. Dalam sambutanya dia mengucapkan banyak terima kasih atas di selenggarakan TMMD di wilayah Kerinci. “Semoga program ini bisa bermanfaat kepada masyarakat Sungai Langkap dari segi fisik ataupun sosial untuk bersama membangun Desa ini bisa lebih sejahtera ke depannya,” pungkasnya.

Populer:  Serda Ulil Amri Bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung

Salah Satu penerima bantuan sembako, Junaidi menyatakan dirinya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada Para TNI yang telah sudi membagikan sembako. ‘’Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar TNI yang bertugas tetap sehat dan kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga warga akan merasa aman dan terayomi,” paparnya(Penremgapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *