JAMBI, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. turut bangga atas keberhasilan 24 pelajar/mahasiswa yang menerima Dukungan Pendidikan Berprestasi Dari BUMN berupa Beasiswa.

“Selamat atas prestasi yang diraih putra – putri kita, karena sudah mengharumkan nama Satuan Korem 042/Gapu, dan terimaksih pula pada orang tuanya”.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu saat mengikuti acara penyerahan Dukungan Dana Pendidikan dari BUMN kepada putra/putri TNI oleh Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa didampingi menteri BUMN Bapak Erick Thohir melalui Video Conference (Vicon), Kamis (24/2//2022).

Dalam keterangan Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa pada awal acara, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa dukungan Pendidikan untuk putra/putri prajurit TNI yang berprestasi ini merupakan program pemerintah melalui kementerian BUMN.

Populer:  Dandim 0417/Kerinci Kembali gelar Dapur Masuk Sekolah

Menteri BUMN menyebutkan, keuntungan BUMN dikembalikan kepada negara dan digunakan pemerintah dalam pencapaian program.

“Kekuatan ekonomi di Indonesia ada pada generasi muda untuk Pembangunan pimpinan berkelanjutan, dari itu anak TNI harus medapatkan perhatian dibidang pendidikan, dulu bertumpu pada Sumber Daya Alam, kalau sekarang tumpuan kita Sumber Daya Manusianya, ekonomi kedepan dari hasil karya manusia, anak TNI harus punya kemauan untuk maju, kelak bisa magang di BUMN  bersertifikat”, ungkap Erick Thohir.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan perhatian Kementerian BUMN atas perhatiannya kepada perkembangan dan masa depan putra – putri TNI.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Jenderal Andika sengaja menghadirkan mahasiswa bersama orang tua karena orang tua harus mengawal pendidikan anaknya, anak harus bangga, karena anak yang berprestasi adalah kebanggaan orang tua.

Nabila…itu anaknya kopral kepala, itu contoh bagi kita semua, bahwa orang tua harus bisa memberikan lingkungan belajar yang baik pada anaknya, “Selamat untuk putra – putri TNI yang berprestasi di 34 Provinsi dan terima kasih kepada orang tuanya,” tegas Andika.

Sebelum acara berakhir, masing – masing Komandan satuan secara simbolis memberikan penghargaan kepada putra putri TNI yang berprestasi dan disaksikan oleh Panglima TNI secara virtual.

Populer:  Danrem 042/Gapu Coffee Morning Bersama Insan Pers

Pada kegiatan tersebut, untuk Jajaran Korem 042/Gapu dari 24 Putra-Putri yang mendapat Beasiswa, hanya diwakili oleh 6 orang anak dan orang tuanya yakni Redho Imindo Saputra, putra dari Serka Irwan; Meyka Fasa Aditya Gumay, putri dari Peltu Feri Santos; Fheby Moudya, putri dari Pelda Hadi Wirasmo; M. Zariandi Nur, putri dari Peltu Oktavianur; Sonya Virginsia, putri dari Sriyadi dan Salsabilla Miranda, putri dari Serda Misfar.

Hadir bersama Danrem pada seremonial di Makorem, yakni Dandim 0415/Jambi, Kasipers Kasrem 042/Gapu, Staf BNI Cab Jambi, perwakilan orang tua dan pelajar/mahasiswa berprestasi wilayah Korem 042/Gapu. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *