LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem / Bidang Teritorial

Selasa, 18 Mei 2021 - 15:12 WIB

Danrem 042/Gapu : Bawaslu Jambi Agar Lakukan Pengawasan Ketat di 5 Kabupaten

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Pasca pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi oleh Mahkamah Konstitusi (MK), maka Bawaslu Provinsi Jambi menggelar Rakor guna membahas kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi bertempat di kantor Bawaslu, Selasa (18/5/2021)

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli,S.I.P,M.M yang juga menghadiri rapat tersebut, mengatakan bahwa Bawaslu harus mengadakan Pengawasan ketat dan fokus pada praktek politik uang yang diprediksi cukup tinggi.

Potensi politik uang cukup besar, itu perlu kita cegah dan awasi secara ketat. Selain itu juga kerawanan intimidasi terhadap ASN, ungkapnya.

Dalam perhelatan PSU yang sudah dekat waktunya, kandidat dilarang untuk melaksanakan kegiatan resmi untuk berkampanye seperti halnya tahapan Pilkada serentak Desember lalu.

Baca juga :  Danrem Apresiasi Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi

Untuk diketahui bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia menyatakan PSU akan dilaksanakan di 88 TPS yang terjadi di 5 Kabupaten di Provinsi Jambi. 5 daerah yang melakukan PSU, yakni Muarojambi, Batanghari, Tanjung jabung Timur, Sungaipenuh, dan Kerinci.

Tidak kalah pentingnya sosialisasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Prokes Juga harus di lakukan agar tidak terjadi lonjakan penderita Covid 19 pasca pelaksanakan PSU.

“Potensi politik uang cukup besar, itu perlu kita cegah dan awasi secara ketat. Selain itu juga kerawanan intimidasi terhadap ASN,” ungkap Danrem Brigjen TNI M Zulkifli.

Baca juga :  Sambut HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama

Bawaslu Provinsi Jambi siap melaksanakan putusan MK, dan saat ini lembaga pengawas Pemilu sudah melakukan konsolidasi internal terkait anggaran dan sumberdaya manusianya”, sebut Afrizal selaku yang mewakili ketua Bawaslu.

Lebih lanjut dikatakan Afrizal bahwa Bawaslu Provinsi Jambi akan meningkatkan pengawasan terhadap pelanggaran di PSU nanti. Disamping itu, pihaknya mengingatkan potensi daerah rawan terjadinya pelanggaran pelaksanakan PSU dari berbagai segi dan sumber yang akan merusak hasil PSU dari tahap awal hingga sesudah pelaksanaan PSU”

Acara berjalan lancar tertib dan aman dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Hari kedua Lebaran, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Tempat-tempat Isolasi

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2021

Berita Korem

Meriahkan HUT TNI ke 75, Ayo… Ikut Lomba Gowes dan Lari Virtual Korem Gapu

Berita Korem

Keluarga Besar Korem 042/Gapu Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Letjen TNI Herman Asaribab Wakil Kepala Staf TNI AD

Berita Korem

Aparat Intel Jajaran Korem 042 Gapu Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Kunjungi Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad Secara Virtual

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Terima Audiensi Forum Jurnalis Jambi