Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Selasa, 17 November 2020 - 19:04 WIB

Danrem 042/Gapu Beri Pembekalan Kepada Duta Bela Negara Kwarda Gerakan Pramuka Jambi

KOREM 042 GAPU – Komandan Komando Resor Militer 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M memberikan Pembekalan kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang menjadi peserta Duta Bela Negara Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2020, bertempat di tribun Makorem 042/Gapu, Jln. Jend Urip Sumohajo Kec. Danau Sipin Jambi, Selasa (17/11/2020).

Dalam arahannya Danrem Brigjen TNI Zulkifli mengatakan Kegiatan Bela Negara ini merupakan bagian dari kegiatan yang menunjukkan bahwa kita merupakan orang-orang yang sudah dididik, untuk itu kita harus meyakini bahwa Pancasila itu Adalah yang terbaik bagi Indonesia tidak ada lagi yang bisa menggantikan Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa.

Baca juga :  Hadapi Pandemi Covid -19, Danrem Gapu dan Kapolda Jambi Sepakat Himbau Masyarakat Agar Tetap di Rumah Saja

Kita tahu Indonesia ini banyak sekali permasalahannya apalagi kedepan kita dihadapkan dengan persaingan global, sumber daya manusia yang baik dan unggul akan menjadi sesuatu keharusan. Sumber Daya yang mampu bersaing di antara persaingan global itu yang diharapkan.

Sebagai Duta Bela Negara harus bisa mengisi diri, sehingga dalam berbicara, berpenampilan dan lain sebagainya bisa menunjukkan kita bagian dari orang-orang yang layak diberikan predikat baik, tegasnya.

Diakhir arahannya Danrem berpesan agar adek-adek semua harus disiplin diri dalam menghadapi pandemi Covid-19, yaitu disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak dan disiplin mencuci tangan serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari pandemi covid-19.

Baca juga :  FGD Dalam Rangka Mencari Solusi Permanen Penanganan Karhutla di Jambi

Pada kesempatan ini Danrem juga melakukan Diskusi dan tanya jawab dengan adik-adik pramuka peserta pembekalan.

Kegiatan yang mengusung Tema “Pramuka Penegak dan Pandega Sebagai Pelopor Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Bagi Pramuka di Era Milenial” ini dihadiri juga oleh Kasi Ter Kasrem 042 Kol Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P dan Sekretaris Kwarda Jambi Yevi Rivaldi, S.H, M.H. dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

Berita Korem

Briefing Pelaku Persiapan Latihan Posko I Korem 042/Gapu “Siaga Garuda Putih”

Berita Korem

Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi Bersama Komunitas RX King, Hadiri Deklarasi Kebangsaan

Berita Korem

Ketua Persit Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Berita Korem

Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan, Pangdam II/Swj Sampaikan Jangan Ada Konflik Saat Pilkada 2020

Berita Korem

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Danrem 042/Gapu Cek Kesiapan RS Bratanata Jambi

Berita Korem

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II TA. 2020

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Beri Semangat Peserta Garjas UKP