LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Selasa, 17 November 2020 - 19:04 WIB

Danrem 042/Gapu Beri Pembekalan Kepada Duta Bela Negara Kwarda Gerakan Pramuka Jambi

KOREM 042 GAPU – Komandan Komando Resor Militer 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M memberikan Pembekalan kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang menjadi peserta Duta Bela Negara Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2020, bertempat di tribun Makorem 042/Gapu, Jln. Jend Urip Sumohajo Kec. Danau Sipin Jambi, Selasa (17/11/2020).

Dalam arahannya Danrem Brigjen TNI Zulkifli mengatakan Kegiatan Bela Negara ini merupakan bagian dari kegiatan yang menunjukkan bahwa kita merupakan orang-orang yang sudah dididik, untuk itu kita harus meyakini bahwa Pancasila itu Adalah yang terbaik bagi Indonesia tidak ada lagi yang bisa menggantikan Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Kita tahu Indonesia ini banyak sekali permasalahannya apalagi kedepan kita dihadapkan dengan persaingan global, sumber daya manusia yang baik dan unggul akan menjadi sesuatu keharusan. Sumber Daya yang mampu bersaing di antara persaingan global itu yang diharapkan.

Sebagai Duta Bela Negara harus bisa mengisi diri, sehingga dalam berbicara, berpenampilan dan lain sebagainya bisa menunjukkan kita bagian dari orang-orang yang layak diberikan predikat baik, tegasnya.

Diakhir arahannya Danrem berpesan agar adek-adek semua harus disiplin diri dalam menghadapi pandemi Covid-19, yaitu disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak dan disiplin mencuci tangan serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari pandemi covid-19.

Baca juga :  Wakasad TNI AD, Letjen TNI Herman Asaribab Tutup Usia, Korem 042 Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Pada kesempatan ini Danrem juga melakukan Diskusi dan tanya jawab dengan adik-adik pramuka peserta pembekalan.

Kegiatan yang mengusung Tema “Pramuka Penegak dan Pandega Sebagai Pelopor Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Bagi Pramuka di Era Milenial” ini dihadiri juga oleh Kasi Ter Kasrem 042 Kol Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P dan Sekretaris Kwarda Jambi Yevi Rivaldi, S.H, M.H. dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Cegah Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Penumpang di Pelabuhan

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Keamanan Informasi Di Internet Intelijen TA 2022

Korem 042

Dipenghujung Masa Jabatan, Letkol Czi Fitriadi ST Pamitan Kepada Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci

Korem 042

Penguatan Pembangunan Infrastruktur, PLN Gandeng TNI AD

Korem 042

Sambut HUT RI ke 76, Korem 042/Gapu bersama YKJ Gelar Bakti Sosial

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Buka Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Korem 042

TNI Siap Bersinergi Bersama KPU Sukseskan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jambi

Korem 042

Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan