LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Kamis, 6 Januari 2022 - 10:59 WIB

Danrem 042/Gapu Berikan Kuliah Umum Kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M memberikan Kuliah Umum kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi di aula Stikes Gapu Kota Jambi, Kamis (6/1/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M memberikan Kuliah Umum kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi di aula Stikes Gapu Kota Jambi, Kamis (6/1/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

JAMBI, Korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M memberikan Kuliah Umum kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi di aula Stikes Gapu Jalan Raden Mattaher No.35, Kel. Sulanjana Kec. Jambi Timur, Kota Jambi, Kamis (6/1/2022).

Dalam Kuliah Umum tersebut Danrem menyampaikan tugas seorang tenaga kesehatan sangat mulia dan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan, karena ini menyangkut kelangsungan hidup seseorang, maka dari itu seorang tenaga kesehatan harus profesional dalam bidang.

Memang saat ini teknologi kesehatan sudah maju dan sangat membantu tenaga kesehatan, tapi harus diingat ada hal-hal tertentu yang tidak dapat digantikan oleh teknologi. Karena itu SDM tenaga kesehatan harus mumpuni dan profesional, tegasnya.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang Mengiringi Kepergian Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Peran dan sikap tenaga kesehatan juga sangat berpengaruh terhadap citra dari rumah sakit yang bersangkutan, walaupun rumah sakitnya mewah dan modern tapi kalo nakesnya tidak ramah, penampilan atau ferporma tidak baik juga akan menimbulkan kesan yang tidak bagus terhadap rumah sakit tersebut dan berpengaruh terhadap kesembuhan pasien.

Diakhir kuliah umum Danrem secara pribadi beserta Forkompimda Prov. Jambi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Civitas Stikes Garuda Putih yang mana telah berperan aktif dan terjun langsung dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah Prov. Jambi. “Harus terus belajar dan tetap semangat”, tandasnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Sebelum Kuliah Umum, Dandenkesyah 02.04.02 Letkol Ckm dr. Abdul Haris Drakel, SpOT memberikan selayang pandang tentang Stikes Gapu kepada Danrem dan seluruh peserta Kuliah Umum.

Turut hadir dalam kuliah umum tersebut Kepala RS Tk. III dr. Bratanata Mayor Ckm dr. Fauzi Mustakman, Sp.B, Ketua Stikes Gapu Lettu Ckm Bettrianto, S.Kep., Ns., M.Kes, para perwira Denkesyah 02.04.02 Jambi, para Dosen Stikes Gapu, Mahasiswa/i Stikes Gapu dan perwakilan pelajar SLTA diwilayah Kota Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Pastikan Prokes Masa Pandemi, Kasiter Dampingi Walikota Jambi Tinjau Pusat Keramaian

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama Sambut Hari Juang Kartika TNI AD

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Werving Calon Secaba PK TNI AD 2020, Sesuai Protokol Kesehatan

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Tinjau Tempat Isolasi Terpadu di Merangin

Berita Korem

Peduli Korban Banjir, Korem 042/Gapu Beri Bantuan Sembako Di Bungo