LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Korem 042

Sabtu, 25 Juli 2020 - 21:46 WIB

Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang Bagi Kader PMII dan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari

KOREM 042 GAPU – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zilkifli, S.I.P, M.M memberikan Wawasan Kebangsaan dalam acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) sekaligus Pelantikan Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Batanghari bertempat di Pondok Pesantren Manarul Huda RT. 04/RW.02 Desa Kilangan, Kec. Muaro Bulian, Kab. Batanghari, Sabtu (25/7/2020).

Acara yang bertemakan “Membentuk Kepribadian Kader Yang Proaktif, Progresif, Kritis dan bertanggung jawab dalam problematika Gerakan” selain diikuti oleh 60 orang Kader dan Pengurus PMII Kabupaten Batanghari, diikuti juga oleh ± 200 orang Santriwan/Santriwati, pengasuh dan pimpinan Ponpes Manarul Huda.

Pimpinan pondok pesantren Manarul Huda KH Ahmad Kholid mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Danrem dan mengatakan pertemuan ini termasuk pertemuan yang bernilai ibadah untuk kita semuanya, sehingga karena bernilai ibadah semoga akan memberikan pemahaman kepada kita semuanya, silaturahim yang dapat menyambung dunia dan akhirat.

Baca juga :  Ini Rencana Kegiatan Kunjungan Perdana Danrem 042/Gapu Ke Tanjab Barat

Pesantren kita termasuk yang berhaluan Ahlussunnah wal jamaah berada di bawah naungan satu organisasi terbesar di Indonesia yaitu NU.

Kita harapkan anak-anak kita termasuk yang menjadi penerus daripada perjuangan orang tua kita, dapat memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita luhur pendiri bangsa untuk meneruskan dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan keahlian mereka masing-masing, ujar KH Ahmad Kholid.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli kepada Kader PMII dan Santri Pondok Pesantren Manarul Huda mengatakan Indonesia memiliki suku bangsa yang berbeda-beda, memiliki karakter yang satu sama lain juga berbeda tapi semuanya sama semangat persatuan dan kesatuan Indonesia.

Islam memang memegang peranan sentral dalam mempertahankan atau merebut kemerdekaan, tetapi seiring dengan waktu, agama-agama lain juga ikut membantu membangun negeri ini, juga beragam suku bangsa yang ada di Indonesia semuanya bahu-membahu untuk membangun Indonesia, ujarnya.

Baca juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 10/JS melaksanakan Pembagian masker gratis

“Belajar itu bagian dari bela negara yang yang harus dilaksanakan, jadi kalau semakin banyak belajar, semakin bertambah ilmu pengetahuan, karena sekolah dan belajar merupakan bagian dari pengembangan diri”, ucap Danrem.

Terakhir, Danrem mengingatkan bahwa Kita semua harus sama-sama yakini bahwa aparat TNI dan POLRI kalau sendirian untuk memberantas narkoba tidak akan bisa, tapi dengan adanya bantuan dari masyarakat maka kita yakinkan masalah penggunaan narkoba yang saat ini marak beredar bisa kita atasi, tambahnya.

Ketua Umum PMII Kab Batanghari Muhamad Ripki ridho SH, mengatakan Kegiatan pemberian materi Wawasan kebangsaan kepada para Kader PMII Kab. Batanghari dan para santri ini, sangat berguna untuk membentuk karakter dan cara pandang generasi penerus bangsa yang dilandasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Rapat Bahas Survei Internal Organisasi TNI AD

Korem 042

Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ

Kodim 0416

Kasad Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten Tebo Jambi

Korem 042

Korem 042/Gapu Kembali Salurkan Beras Bantuan Pangdam II/Sriwijaya Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Korem 042

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Korem 042

Kasad Pimpin Sertijab Pangdam XVI/Pattimura dan Kapushubad serta Laporan Korps Kenaikan Pangkat 20 Pati

Korem 042

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Tinjau Langsung Lokasi Pelaksanaan Program TMMD Kodim Batanghari