LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Kamis, 7 Mei 2020 - 13:06 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati dan Kapolres Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro

Kuala Tungkal, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav Zulkifli didampingi Bupati Tanjabbar Safrial, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK setiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengecek langsung penumpang Kapal Citra Mandala Asal Batam yang berlabuh di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (7/5/2020).

Disampaikan Danrem, ini dalam rangka pengecekan penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah perairan, yang mana kita bersama Kapolres Tanjabbar dan Dandim Tanjab mengecek langsung kendaraan yang turun dari Kapal tersebut, sebutnya.

Selain menyemprotkan mobil truk serta box yang membawa barang sembako dan bahan pokok kita yang dibantu dinas kesehatan juga mengecek kesehatan sopir, kernet serta masuk bilik penyemprotan, sambung Danrem.

Baca juga :  Ajenrem 042/Gapu Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Penerimaan Prajurit TNI

Tidak hanya itu, kita juga mengecek langsung isi dari mobil truk serta box yang menumpang Kapal dari Batam tersebut, dikhawatirkan diduga membawa barang yang dilarang, lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK menyampaikan, Kapal Citra Mandala ini, berasal dari Batam dengan mengangkut penumpang sebanyak 26 penumpang dengan jumlah kendaraan sebanyak 16 mobil, sebutnya.

” Sejak tanggal 1 April kita sudah berkoordinasi dengan perbatasan di Batam khusus penumpang dilarang masuk ke Pelabuhan Kuala Tungkal, ” lanjut Kapolres.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi adanya penumpang (pemudik) mengelabui petugas dengan masuk ke dalam box (truk) karena telah banyak cara pemudik untuk mengelabuhi petugas, dan kita bongkar muatan satu persatu mobil yang keluar dari kapal, sambungnya.

Dan apabila ada pemudik yang menyusup masuk serta bersembunyi di dalam box/truk maka akan kita tindak tegas dengan memerintahkan untuk balik ke daerah asal.

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

Berita Korem

Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim

Berita Korem

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Korem

TNI-Polri di Jambi Gelar Olahraga bersama Awak media “Tim TNI-Polri Gasak Tim Awak Media”

Berita Korem

Latihan Posko 1 Kodim Batanghari Berakhir, Ini Kata Danrem Gapu

Berita Korem

Danrem 042 Gapu : Jadikan Momen Sumpah Pemuda Untuk Merapatkan Barisan Bersatu Melawan Covid-19

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Penyerahan LHP atas LKPD 2019

Berita Korem

Korem Garuda Putih Bersihkan Mako dengan Disinfektan Untuk Mencegah Virus Corona