Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Kamis, 7 Mei 2020 - 13:06 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati dan Kapolres Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro

Kuala Tungkal, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav Zulkifli didampingi Bupati Tanjabbar Safrial, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK setiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengecek langsung penumpang Kapal Citra Mandala Asal Batam yang berlabuh di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (7/5/2020).

Disampaikan Danrem, ini dalam rangka pengecekan penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah perairan, yang mana kita bersama Kapolres Tanjabbar dan Dandim Tanjab mengecek langsung kendaraan yang turun dari Kapal tersebut, sebutnya.

Selain menyemprotkan mobil truk serta box yang membawa barang sembako dan bahan pokok kita yang dibantu dinas kesehatan juga mengecek kesehatan sopir, kernet serta masuk bilik penyemprotan, sambung Danrem.

Baca juga :  Kasdam II Sriwijaya Kunjungi Tanjung Jabung Barat

Tidak hanya itu, kita juga mengecek langsung isi dari mobil truk serta box yang menumpang Kapal dari Batam tersebut, dikhawatirkan diduga membawa barang yang dilarang, lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK menyampaikan, Kapal Citra Mandala ini, berasal dari Batam dengan mengangkut penumpang sebanyak 26 penumpang dengan jumlah kendaraan sebanyak 16 mobil, sebutnya.

” Sejak tanggal 1 April kita sudah berkoordinasi dengan perbatasan di Batam khusus penumpang dilarang masuk ke Pelabuhan Kuala Tungkal, ” lanjut Kapolres.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Mapolda Jambi

Ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi adanya penumpang (pemudik) mengelabui petugas dengan masuk ke dalam box (truk) karena telah banyak cara pemudik untuk mengelabuhi petugas, dan kita bongkar muatan satu persatu mobil yang keluar dari kapal, sambungnya.

Dan apabila ada pemudik yang menyusup masuk serta bersembunyi di dalam box/truk maka akan kita tindak tegas dengan memerintahkan untuk balik ke daerah asal.

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Mengajak Prajurit TNI dan Polri di Kabupaten Bungo Untuk Selalu Menjaga Sinergitas

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Pemeriksaan Dokumen Kendaraan Dinas dan Pribadi

Berita Korem

Danrem 042 Garuda Putih Lepas Peserta Adventure Off Road Simpang Sungai Duren

Berita Korem

Danrem Gapu : Penanaman Wawasan Kebangsaan Merupakan Benteng bagi Generasi Muda Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Berita Korem

Negara Memanggilmu, TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA 2020

Berita Korem

Kasrem 042 Gapu Pimpin Sidang Pankar Usul Kenaikan Pangkat

Berita Korem

Sambut Semarak Hari Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Gowes Sinergitas TNI-Polri