LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Jumat, 1 Januari 2021 - 10:48 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

KOREM GARUDA PUTIH – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M, bersama unsur FKPD Provinsi Jambi bersinergi Patroli bersama pantau situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi sekitarnya pada malam pergantian tahun 2020 menuju 2021, Kamis (31/12/2020) malam.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan berkumpul di Rumdis Gubernur Jambi Jln. Fatmawati Kel. Kasang Kec. Jambi Timur Kota Jambi, dan dilanjutkan patroli memantau situasi menuju Tugu Keris Siginjai Jambi dan Danau Sipin yang dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M, diikuti Unsur Forkopimda Provinsi Jambi di Wilayah Kota Jambi.

“Patroli untuk menjaga kondusifitas malam pergantian Tahun Baru 2021 terfokus pada obyek vital dan sekaligus meninjau tempat – tempat keramian yang menjadi tempat kerumunan massa di wilayah Kota Jambi, jelas Danrem.

Patroli pemantauan yang menyertakan Sekda Provinsi Jambi Bpk. H. Sudirman S.H.,M.H., Wakil DPRD Provinsi Jambi Bpk Rocky Candra. S.E., Kepala BPBD Provinsi Jambi Bpk Bachyuni Deliansyah, SH, M.H., Kasi Intel Korem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, S.I.P., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bpk. Drs. H. Apani Saharudin serta Para OPD Pemprov Jambi, lanjut Danrem, juga bertujuan untuk menggugah peran aktif komponen masyarakat bersama instansi terkait dalam pengamanan malam pergantian tahun, sehingga akan memberikan kesejukan, kedamaian dan ketenteraman bagi seluruh warga.

Baca juga :  Meriahkan HUT TNI ke 75, Ayo... Ikut Lomba Gowes dan Lari Virtual Korem Gapu

Danrem 042/Gapu mengatakan, patroli pemantauan Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dan aparat Pemerintah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan negara.

“Mari kita bersama memperkokoh kesatuan dan persatuan serta kerukunan di antara umat beragama guna memelihara perdamaian, keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat,” ajak Danrem.

Dalam pelaksanaan patroli Pemantauan Malam Pergantian Tahun 2020 menuju 2021 ini, Danrem 042/Gapu bersama Sekda menyapa masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak berlebihan dalam merayakan Malam Tahun Baru.

Baca juga :  Minimalisir Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 417-02/GR Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Sebaiknya Malam Tahun Baru ini kita lalui dengan banyak berdoa dari dalam rumah, sehingga Tuhan Yang Maha Esa segera mengangkat wabah Virus Corona ini dan kita semua bisa kembali hidup seperti sediakala,” ucapnya

Kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah di malam pergantian tahun ini, Danrem menghimbau untuk tetap disiplin menerapkan 3M Protokol Kesehatan. Yakni memakai masker di manapun berada, menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir.

“Dengan menjalankan Protokol Kesehatan ini secara disiplin, warga bisa tetap produktif namun aman dari Covid-19, jelas Danrem.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Korem 042

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi

Korem 042

KASAD : RSPAD Gatot Soebroto Menuju World Class Military Hospital

Korem 042

Dipenghujung Masa Jabatan, Letkol Czi Fitriadi ST Pamitan Kepada Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci

Korem 042

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Korem 042

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Tebingtinggi Bersama Satgas Kecamatan Semprotan Cairan Disenfektan

Korem 042

Korem 042/Gapu Terima DIPA Tahun Anggaran 2022 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi