LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem / bidang Operasi

Jumat, 1 Januari 2021 - 10:48 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

KOREM GARUDA PUTIH – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M, bersama unsur FKPD Provinsi Jambi bersinergi Patroli bersama pantau situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi sekitarnya pada malam pergantian tahun 2020 menuju 2021, Kamis (31/12/2020) malam.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan berkumpul di Rumdis Gubernur Jambi Jln. Fatmawati Kel. Kasang Kec. Jambi Timur Kota Jambi, dan dilanjutkan patroli memantau situasi menuju Tugu Keris Siginjai Jambi dan Danau Sipin yang dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M, diikuti Unsur Forkopimda Provinsi Jambi di Wilayah Kota Jambi.

“Patroli untuk menjaga kondusifitas malam pergantian Tahun Baru 2021 terfokus pada obyek vital dan sekaligus meninjau tempat – tempat keramian yang menjadi tempat kerumunan massa di wilayah Kota Jambi, jelas Danrem.

Patroli pemantauan yang menyertakan Sekda Provinsi Jambi Bpk. H. Sudirman S.H.,M.H., Wakil DPRD Provinsi Jambi Bpk Rocky Candra. S.E., Kepala BPBD Provinsi Jambi Bpk Bachyuni Deliansyah, SH, M.H., Kasi Intel Korem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, S.I.P., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bpk. Drs. H. Apani Saharudin serta Para OPD Pemprov Jambi, lanjut Danrem, juga bertujuan untuk menggugah peran aktif komponen masyarakat bersama instansi terkait dalam pengamanan malam pergantian tahun, sehingga akan memberikan kesejukan, kedamaian dan ketenteraman bagi seluruh warga.

Baca juga :  Babinsa Ingatkan Warga yang lagi Nongkrong Pakai Masker

Danrem 042/Gapu mengatakan, patroli pemantauan Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dan aparat Pemerintah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan negara.

“Mari kita bersama memperkokoh kesatuan dan persatuan serta kerukunan di antara umat beragama guna memelihara perdamaian, keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat,” ajak Danrem.

Dalam pelaksanaan patroli Pemantauan Malam Pergantian Tahun 2020 menuju 2021 ini, Danrem 042/Gapu bersama Sekda menyapa masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak berlebihan dalam merayakan Malam Tahun Baru.

Baca juga :  Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

“Sebaiknya Malam Tahun Baru ini kita lalui dengan banyak berdoa dari dalam rumah, sehingga Tuhan Yang Maha Esa segera mengangkat wabah Virus Corona ini dan kita semua bisa kembali hidup seperti sediakala,” ucapnya

Kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah di malam pergantian tahun ini, Danrem menghimbau untuk tetap disiplin menerapkan 3M Protokol Kesehatan. Yakni memakai masker di manapun berada, menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir.

“Dengan menjalankan Protokol Kesehatan ini secara disiplin, warga bisa tetap produktif namun aman dari Covid-19, jelas Danrem.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ajak IJTI Turut Serta Membangun Jambi

Berita Korem

Pastikan Kesiapan Pilkada, Danrem 042/Gapu bersama Pjs. Gubernur Jambi Cek Logistik di Gudang KPU Kabupaten Tanjab Barat

Berita Korem

Bahas Evaluasi Pelaksanaan PSBB, Danrem 042 Gapu Gelar Vidcon Dengan Pangdam II/Sriwijaya

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan TNI-POLRI Dan Unsur Terkait Lainnya Antisipasi Bencana Hidrometereologi di Wilayah Jambi

Berita Korem

Pantau TPS, Danrem 042/Gapu : TNI Harus Netral

Berita Korem

Dandim 0419/Tanjab Beri Materi Kepemimpinan Kepada Peserta Diksar Menwa Sultan Thaha

Berita Korem

Pastikan Penegakan Protokol Kesehatan, Babinsa Sulpayadi Datangi SMA Negeri 6 Merangin

Berita Korem

Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ